25 Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Resmi Dilantik

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 20 Agustus 2019 09:18, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Gelaran Pemilu Serentak Tahun 2019 telah usai, dimana Pemilu Serentak yang digelar di seluruh Indonesia pada tanggal 17 April 2019 antara lain untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden RI, Anggota DPR, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota. Di Kabupaten Barito Utara, telah ditetapkan 25 Anggota DPRD terpilih masa jabatan 2019-2024 berdasarkan keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.44/398/2019, tanggal 16 Agustus 2019 tentang Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Dalam rangka pelantikan Anggota DPRD yang telah ditetapkan, digelar Rapat Paripurna Peresmian Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Terpilih Masa Bhakti 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD. Ke-25 Anggota DPRD dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Cipto Hosari P Nababan SH,MH. Kegiatan yang disaksikan oleh Bupati Barito Utara H.Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala Perangkat Daerah serta undangan terkait lainnya.

Anggota Dewan yang terpilih dipercayai melaksanakan tugas untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Barito Utara untuk 5 Tahun kedepan.
Pada Rapat Paripurna tersebut, juga ditetapkan Ketua Sementara dijabat Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP dan Wakil Ketua Sementara dijabat Parmana Setiawan, ST.

Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan bahwa pengangkatan Anggota DPRD terpilih berdasarkan keputusan Gubernur Kalimantan Tengah. Seperti diketahui bersama pelaksanaan Pemilihan Umum Anggota Legislatif tanggal 17 April 2019 lalu telah terlaksana dengan baik dan sukses.

(Baca Juga : Empat Anggota Tagana Kobar Wakili Kalteng Ikuti Jambore  Nasional di Jabar)

"Kita semua mampu melaksanakan kompetisi politik dengan penuh etika dan kedewasaan, kalah menang adalah hal yang lumrah dalam demokrasi. Mari kita satukan langkah meyatukan visi dan misi sebagai harapan seluruh masyarakat," jelas H. Nadalsyah. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook