Panitia Murung Raya Bermazmur Terbentuk

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 06 Agustus 2019 08:22, Dibaca 476 kali.


MMCKalteng – Murung Raya - Dalam rangka meningkatkan kesadaran beragama dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 45, Majelis Sinode GKE Perwakilan Kabupaten Murung Raya telah membentuk Panitia Murung Raya Bermazmur Tahun 2019. Menurut Ketua Perwakilan, Perdie M. Yoseph mengatakan “Kegiatan Murung Raya Bermazmur ini dimaksudkan sebagai sarana kesaksian dan salah satu wujud partisipasi umat Kristen dalam pembangunan, khususnya dalam bidang kerohanian, moral etik dan spiritual dalam upaya mencapai masyarakat adil makmur dan sejahtera. Kegiatan Murung Raya Bermazmur akan menghadirkan Penyanyi Rohani, Maria Kalista, Gracia Efifania dan Yansen dari Biak-Papua”. Senin (05/08).

Menurut Perdie M. Yoseph “Murung Raya Bermazmur Majelis Sinode GKE Perwakilan Kabupaten Murung Raya Tahun 2019 dimaksudkan sebegai ungkapan  rasa syukur, sukacita dan kesetiaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas Hari Jadi ke 17 Kabupaten Murung Raya dan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

(Baca Juga : Wakil Walikota Pimpin Rakor Evaluasi Karhutla)

Sementara itu menurut Bimo Santoso yang dipercaya menjadi ketua panitia menyampaikan bahwa “Kegiatan Murung Raya Bermazmur Majelis Sinode GKE Perwakilan Kabupaten Murung Raya Tahun 2019 bertujuan untuk menampung dan mendorong aspirasi dan hasrat umat Kristen dalam kegiatan pembinaan kerohanian”.


Kegiatan Murung Raya Bermazmur juga bertujuan untuk membina persekutuan untuk memupuk rasa persaudaraan sehingga dapat saling membangun untuk meningkatkan kualitas Iman. Lebih lanjut Bimo yang sehari-hari sebagai Ketua Komisi Pelayanan bapak GKE Resort Puruk Cahu ini menerangkan bahwa “Kegiatan Murung Raya Bermazmur yang akan menampilkan talenta kaum muda Gereja di bidang seni musik dari beberapa Kabupaten/Kota juga bertujuan untuk mengembangkan kreativitas seni dan budaya yang hidup dalam tata Ibadah umat Kristen, sekaligus memelihara dan melestarikan budaya daerah".

Murung Raya Bermazmur yang akan diikuti kurang lebih 2500 kaum muda dari 5 Kabupaten (Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara, Gunung Mas, Murung Raya), dan 1 Kota Palangka Raya ini akan digelar pada tanggal 24 Agustus 2019 di Stadion Futsal Komplek Stadion WMY Jl. Jend. Sudirman, Puruk Cahu. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook