Wakil Walikota Apresiasi Kemajuan Kabupaten Murung Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 02 Agustus 2019 12:00, Dibaca 951 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah kini genap berusia ke-17 tahun. Seperti pada Kamis (1/8/2019), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melaksanakan upacara peringatan hari jadi kabupatennya dengan mengambil tempat di halaman kantor Bupati Mura.

Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah turut hadir dalam upacara tersebut. Orang nomor dua di Kota Cantik inipun mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Mura, dimana menurutnya kabupaten yang dikenal dengan kota Puruk Cahu tersebut terlihat terus berkembang

(Baca Juga : Vidcon Bersama, KPK Berikan Arahan Terkait Penanganan Bantuan Covid 19)

“Atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya, kami mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Mura,” ungkapnya.

Menurut Umi, dibawah kepemimpinan Bupati Perdie M. Yoseph dan wakilnya Rejikinoor, kabupaten yang dikenal dengan mottonya ‘Tira Tangka Balang” tersebut terus mengalami kemajuan diberbagai bidang.

Hal tersebut kata dia, menjadi sebuah prestasi, karena pencapaian pembangunan di kabupaten hasil pemekaran itu telah berjalan dinamis sejalan dengan julukkan Mura sebagai Kota Emas (Elok, Mandiri, Aman, Sejahtera).

“Ya,  bisa kita lihat saat ini untuk usia kabupaten yang baru berusia 17 tahun adalah usia belia. Namun capaian pembangunan sangat lah bagus, dan kami sangat apresiasi,” tuturnya.

Dalam bagian lain Umi  mengaku memuji upaya Pemkab Mura yang saat ini lebih memfokuskan pada upaya peningkatan SDM. Yakni upaya menempatkan para generasi penerus untuk memperkuat ilmu pengetahuan pendidikan, dengan tujuan akhir mencapai kesejahteraan sosial masyarakatnya.

“Kami mendukung penuh upaya tersebut, dimana muara akhirnya menuju Kalteng Berkah, kedepan Pemkab Mura dan Pemko Palangka Raya bisa saling bersinergi,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook