Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran hadiri Hari jadi ke 69 Kabupaten Barito Utara (Barut)

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 29 Juli 2019 10:46, Dibaca 53 kali.


MMCKalteng – Muara Teweh – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran hadiri Hari jadi ke 69 Kabupaten Barito Utara (Barut) yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2019 yang diselenggarakan di Arena Tiara Batara, Muara Teweh.

Pada kesempatan ini, Sugianto Sabran menyampaikan semoga di usia ke 69 ini Kabupaten Barut mampu menjadi  Kabupaten yang profesional dalam bekerja, berdaya saing tinggi dan mampu memberikan pelayanan secara prima sehingga dapat mewujudkan masyarakat Barut yang damai, maju, berkeadilan dan sejahtera.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng : Peningkatan Akses Masyarakat Pada Pelayanan Kesehatan Yang Bermutu)


Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengajak seluruh komponen masyarakat dan penyelenggara pemerintahan serta berbagai pihak agar menjadikan peringatan hari jadi Kabupaten Barut ini sebagai semangat baru dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di kabupaten Barut.

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan semangat kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat yang ada. Apabila hal tersebut sudah kita lakukan secara bersama-sama, InsyaAllah berbagai hambatan dalam proses penyelenggaraan pembangunan Kabupaten Barito Utara dapat teratasi, ucap Sugianto Sabran dalam sambutannya

Berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten Barito Utara harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan agar lebih baik lagi, sebab dibalik keberhasilan tersebut juga masih terdapat beberapa kekurangan yang harus kita perbaiki. Oleh sebab itu mari kita bangun kebersamaan, kita kembangkan dan kita tingkatkan budaya gotong royong, keterbukaan, kesetaraan serta saling menghormati dalam filosofi “huma betang” dan "belom bahadat". Harapan saya kiranya nilai-nilai positif yang telah di uraikan di atas, dapat terus dibangun, dipelihara dan dipertahankan dalam upaya memajukan daerah ini, karena saya yakin jika semua stakeholder, semua komponen kekuatan, dan seluruh masyarakat secara bersama-sama berkomitmen untuk mengoptimalkan perannya sesuai kedudukan, fungsi dan tugasnya masing-masing, maka Insya Allah kedepan Kabupaten Barito Utara yang kita banggakan ini bisa menjadi daerah maju sebagaimana yang kita harapkan bersama, tambahnya.

Turut  hadir Pula Bupati Kabupaten Barut H. Nadalsyah beserta wakilnya Sugianto Panala Putra, S.H., Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Barito Utara, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi dan Kabupaten Barito Utara, Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Barito Utara, Para Camat, Lurah, Kepala Desa dan Damang se Kabupaten Barito Utara, Para Sesepuh Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Generasi Muda, Insan Pers serta Para Tamu undangan. (Sumber: Biro PKP/Foto: Eka)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook