Wali Kota Ingatkan Calon Investor Harus Taati Prosedur Perizinan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 22 Juli 2019 14:10, Dibaca 199 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Rencana masuknya enam investor berskala besar ke Kota Palangka Raya juga sudah diketahui Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.

“Informasinya memang mau masuk, tapi belum sampai ke saya, karena masih proses penjajakan,” kata Fairid seusai melantik pejabat eselon III dan IV, Jumat (19/7/2019).

(Baca Juga : Rubah Fisik Bangunan Wajib Urus IMB)

Di sisi lain walikota merespon positif rencana masuknya enam investor besar ini. Tapi pihaknya mengharapkan calon investor mentaati prosedur perizinan yang ditetapkan pemerintah daerah.

“Silahkan mereka mengikuti aturan yang berlaku. Kalau semua izinnya lengkap ya kenapa tidak kita terima,” tegasnya. Dari enam investor ini yang walikota sudah tahu adalah rencana masuknya mall.

Sementara itu Kabid Tata Ruang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya, Ninu Ludjen mengatakan dari 6 investor ini ada tiga yang akan membuka usaha perdagangan.

Selain di Jalan Tjilik Riwut Km 3 juga di Jalan RTA Milono dekat Bundaran Burung juga sudah diusulkan akan dibangun mall dan di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook