Peningkatan PPID Pelayanan Melalui Penerapan Standar Layanan Informasi Publik

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 22 Juli 2019 12:56, Dibaca 29 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Tengah, Herson Aden membuka secara resmi 3 Kegiatan yang di selenggarakan oleh Provinsi Kalimantan Tengah yang diikuti oleh Seluruh Dinas Kominfo dari 14 Kabupaten dan Kota se Kalimantan Tengah Tahun 2019.

Rangkaian 3 kegiatan itu ialah, Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan Festival Media Pertunjukan Rakyat (Fetunra). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai hari Kamis dan Jumat, tanggal 18-19 Juli 2019, bertempat di Royal Room & Crown Room Aquarius Boutique Hotel.

(Baca Juga : Pesilat Pulang Pisau Wakili Kalteng ke O2SN Tingkat Provinsi di Aceh)

Rakor PPID dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi dalam rangka menetapkan arah dan kebijakan pelayanan informasi dan dokumentasi di Provinsi Kalimantan Tengah demi meningkatkan keterbukaan informasi publik. Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan informasi dan dokumentasi melalui penerapan standar layanan informasi publik,” ucap Martiana Winarsih selaku Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik ketika ditemui awak media center saat menghadiri Rakor PPID.

Martiana Winarsih mengatakan bahwa Diskominfo Kota Palangka Raya meraih juara atau urutan ketiga keterbukaan informasi publik, dan itu merupakan capaian yang luar biasa dan segera akan kita benahi sehingga keterbukaan informasi publik boleh terlaksana dengan baik di Kota Palangka Raya, ucapnya.

Martiana juga menyampaikan untuk kegiatan festival media pertunjukan rakyat selain untuk menyebarkan informasi melalui media pertunjukan rakyat sebagai sarana strategis untuk menyampaikan berbagai pesan-pesan dan informasi pembangunan pemerintah dan untuk mencerdaskan rakyat serta bijak dalam pelestarian media budaya lokal dan melalui kelompok informasi masyarakat (KIM).

Diskominfo Kota Palangka Raya, membawa 3 Grup untuk Festival Media Pertunjukan Rakyat dan 5 Grup untuk Lomba Cermat Cerdik Komunikatif (LCCK) dari Kelompok Informasi Masyarakat dan harapannya Kota Palangka Raya dapat menjadi pemenang dan bisa ikut lomba tingkat Nasional mendatang pada bulan September di Provinsi Bangka Belitung, tutupnya. (MC Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook