Kadis Kominfo Harapkan Tahun 2020 Kabupaten/Kota Bisa Selenggarakan Perlombaan Fetunra, KIM, dan LCCK di Daerahnya Masing-Masing

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 20 Juli 2019 23:41, Dibaca 516 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfo Prov. Kalteng) Ir. Herson B. Aden, M.Si mengharapkan kegiatan lomba Festival Media Pertunjukan Rakyat (Fetunra), lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) se-Kalteng Tahun 2020 akan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Kalteng.

"Karena ini merupakan tahap awal, harapannya di tahun depan semua Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah untuk mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kegiatan lomba Fetunra, KIM, dan LCCK ini," ucap Herson.

(Baca Juga : Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng : Pentingnya Sinergitas Dalam Penanganan Bencana)


Kadis Kominfo juga berharap agar Pemerintah di Kabupaten/Kota merencanakan dan menganggarkan untuk melakukan perlombaan ini di tingkat Kabupaten/Kota dimulai dari tingkat kecamatan., dan nanti hasil pemenang tingkat Kabupaten itu akan mengikuti lomba di tingkat provinsi,dan pemenang tingkat provinsi akan ikut ke tingkat Nasional" , jelasnya.

Rangkaian kegiatan perlombaan Fetunra, KIM, dan LCCK se-Kalteng Tahun 2019 digelar pada tanggal 18-19 Juli, bertempat di Aquarius Boutique Hotel, Kota Palangka Raya.


Juara I Fetunra diraih oleh Sanggar Sumbu Kurung perwakilan dari Kabupaten Pulang Pisau, Juara II diraih oleh Sanggar Tampung Karuhei perwakilan dari Kabupaten Kotawaringin Timur, sedangakan untuk Juara III diraih oleh Sanggar Tunjung Nyahu perwakilan dari Kota Palangka Raya.

Untuk LCCK Juara I diraih oleh KIM Tunjung Nyaho perwakilan dari Kota Palangka Raya, Juara II diraih oleh KIM Griya perwakilan dari Kota Palangka Raya, dan Juara III diraih oleh KIM Kahayan Hilir perwakilan dari Kabupaten Pulang Pisau.

Pemenang lomba Fetunra dan LCCK akan mewakili Kalimantan Tengah pada lomba tingkat nasional pada bulan september di Bangka Belitung.(ARP/Foto:Asep)

 

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook