Resmikan Gedung Dekranasda, Ibu Mufidah Kalla Kunjungi Kalteng Besok Hari

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 14 Juli 2019 14:57, Dibaca 2,525 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla kunjungi Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Senin, (15/7/2019) esok hari.

Kunjungan ini dalam rangka peresmian gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Dekranasda Prov. Kalteng) di Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Buka Raker Kelitbangan Bappedalitbang Tahun 2019)


Selain peresmian juga diadakan acara sinergi program Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas dan TP. PKK.

"Rencananya Ibu Mufidah Kalla akan tiba di Bandara Tjilik Riwut pada pukul 12.40 dari Kalimantan Timur" ucap Kepala Dinas Kominfo Prov. Kalteng Ir. Herson B. Aden, M.Si selaku anggota Dekranasda Prov. Kalteng.


"Dari bandara akan langsung menuju ke Gedung Dekranasda di Jalan Imam Bonjol untuk melakukan kegiatan Sinergi Program Kementrian Koperasi dan UKM dengan Dekranasda Prov. Kalteng dan TP. PKK, kemudian dilanjutkan dengan peresmian Gedung Dekranasda Central Borneo Souvenir" jelasnya, Minggu (14/7)

Sinergi program ini bertujuan melestarikan kerajinan manjawet dan benang bintik menuju Kalimantan Tengah Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis).

Kegiatan akan diisi dengan penyuluhan perkoperasian kepada kelompok usaha, pelatihan perkoperasian, pelatihan vokasional, pelatihan kewirausahaan, penumbuhan wirausaha pemula, temu mitra KUMKM produk unggulan di daerah, bimbingan teknis ketahanan usaha KUMKM di wilayah bencana, sosialisasi KUR, klinik dan konsultasi pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) produk KUMKM, serta booth coaching clinic : program dana bergulir LPDB-KUMKM. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook