Gebyar Kecapi Pecahkan Rekor MURI Bakal Ramaikan HUT Kota Cantik

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 08 Juli 2019 16:00, Dibaca 192 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu menyebutkan, ada berbagai perlombaan dan kegiatan yang bakal digelar sebagai rangkaian HUT Kota Palangka Raya ke-62.

Perlombaan maupun kegiatan itu antara lain donor darah, lomba fotogragrafi, poster, mural, mountain fun bike, dan lainnya.

(Baca Juga : Pesantren Ramadhan AMMAL Resmi Ditutup)

“Menariknya bakal ada pemecahan rekor MURI “Gebyar Kecapi” yang diikuti seluruh OPD lingkup Pemko Palangka Raya maupun undangan lainnya,” kata Hera, Minggu (7/7/2019).

Menurutnya, masih ada rentang waktu maupun tahapan persiapan untuk mempersiapkan rencana tersebut, termasuk persiapan puncak kegiatan yang sekaligus bertepatan dengan rangkaian perayaan HUT kemerdekaan RI pada bulan Agustus mendatang.

“Sebagian besar dari kegiatan atau lomba-lomba ini nantinya lebih banyak diikuti perwakilan OPD terkait,” sebut Hera.

Contohnya kata dia, untuk lomba mountain fun bike akan dikoordinir langsung Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya. Sedangkan untuk pemecahan rekor MURI gebyar kecapi, dengan penaggungjawab Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Palangka Raya.

“Begitu pula dengan kegiatan lain, masing-masing dikoordinir OPD terkait,” ujarnya.

Ditambahkan Hera, selain lomba maupun kegiatan yang sedang dipersiapkan itu, maka nantinya juga akan digelar kegiatan pameran dan pesta rakyat.

“Pameran ini dilaksanakan beberapa hari bagi masyaakat sebelum acara puncak. Nantinya juga ada pesta rakyat yang digelar secara kecil-kecilan saja,” tuturnya.

Intinya kata Hera dari sisi anggaran tidak terlalu banyak pengeluaran. Namun pemerintah kota berharap,  HUT Kota Cantik kali ini lebih terasa kemeriahannya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook