Pelatihan Keluarga Sehat Angkatan VII Dan VIII Tahun 2019

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 27 Juni 2019 15:06, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Program Keluarga Sehat merupakan program prioritas Kementerian Kesehatan yang mengacu pada agenda ke-5 Nawa Cita yaitu Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia. Untuk mensukseskan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga Sehat, Puskesmas melakukan pendekatan keluarga di wilayah kerjanya melalui kunjungan rumah sehingga setiap anggota rumah tangga dapat terpantau kondisi kesehatannya.

Pendekatan Keluarga merupakan strategi pendekatan pelayanan terintegrasi antara Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) dan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) yang didasari oleh data dan informasi profil kesehatan keluarga melalui kunjungan rumah. Mengingat penting dan strategisnya program keluarga tersebut, maka diperlukan penguatan kompetensi tenaga kesehatan melalui pelatihan.

(Baca Juga : Gugus Tugas Covid-19 Sampaikan Data Terbaru di Kalteng)


Dalam Sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dr. Suyuti Syamsul, MPPM menambahkan, Pelatihan Keluarga Sehat dirancang untuk menunjang terlaksananya pendekatan keluarga sehat di wilayah kerja Puskesmas yang kegiatannya difokuskan kepada indikator program prioritas. Untuk mendukung kegiatan Keluarga Sehat di perlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antara dinas kesehatan  Kabupaten / Kota dengan lintas sektor di wilayah kerja setempat, Kamis (27/6).


Sangat dibutuhkan keterlibatan dan keaktifan Saudara-saudara peserta pelatihan dalam proses belajar-mengajar selama pelatihan agar tujuan pelatihan dapat tercapai. Saya memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Penyelenggara, Fasilitator dan Narasumber untuk melaksanakan pelatihan ini semaksimal mungkin, sesuai dengan out come yang sudah direncanakan. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu terselenggarannya kegiatan ini, dan semoga pelatihan ini bermanfaat bagi pelaksanaan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga Sehat.

 

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook