Diskominfo dan DLH Imbau Masyarakat Sukseskan Adipura melalui RSPD

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 27 Juni 2019 10:13, Dibaca 765 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Kapuas dengan frekuensi 91,4 fm Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas mengimbau masyarakat agar ikut mensukseskan Adipura, Rabu (26/6/19) pagi di Kantor RSPD Kabupaten Kapuas Jalan D.I Panjaitan Kota Kuala Kapuas.

Imbauan tersebut disampaikan secara langsung oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kusmiatie Algrin Gasan yang mengajak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan menanam pohon.

(Baca Juga : Bupati Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19)


Dalam kesempatan itu Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas menerangkan bahwa penilaian Adipura nantinya ada 44 titik pantau seperti lokasi perkantoran, sekolah, jalan dan beberapa perumahan. Berbagai macam upaya juga ia terangkan dalam kesempatan itu agar masyarakat dapat ikut mensukseskan Adipura tahun 2019 seperti jangan membuang sampah sembarangan serta jangan membakar tumpukan sampah, sebaiknya buanglah sampah pada tempatnya serta memilah sampah antara sampah organik dan non organik saat akan dibuang ke pembuangan sampah hingga menanam pohon agar Kapuas tetap asri dan terlihat cantik.

Sementara Plt Kadis Kominfo juga mengingatkan kepada masyarakat agar sebaiknya membuang sampah pada tempat dan waktu yang sudah ditentukan. “Selain memilah antara sampah organik dan non organik sebelum membuangnya, masyarkat juga sebaiknya membuang sampah pada tempat dan waktu yang sudah ditentukan agar tidak terjadi penumpukan di bak sampah sehingga Kota AIR yang kita cintai benar-benar menjadi Kota yang Aman, Indah dan Ramah,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa nantinya selain melalui RSPD Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas juga akan terus melakukan siaran keliling untuk memberi informasi atau ajakan sukseskan Adipura kepada masyarakat baik melalui Mobil Siaran Diskominfo atau media sosial. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook