Gubernur Hadiri Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2019

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 26 Juni 2019 11:01, Dibaca 1,037 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran hadiri puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019.

Acara yang mengusung tema Internasional "Listen First-Listening To Children and Youth is The First Step To Help Them Grow Healthy and Safe", serta tema Nasional "Milenial Sehat Tanpa Narkoba, Menuju Indonesia Emas" ini digelar di Gedung Dharma Wanita, Rabu (26/6).

(Baca Juga : Pembangunan Sektor Infrastruktur Jalan dan Jembatan Serta Sumber Daya Air, Merata diseluruh Wilayah Kalimantan Tengah)


Turut hadir Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong, Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng Drs. Lilik Heri Setiadi, M.Si, Danrem 102/PJG Kolonel Arm. Saiful Rizal, S.Sos, Unsur Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemprov. Kalteng, serta para tamu undangan.

Kepala BNNP Kalteng menyampaikan bahwa peringatan yang diperingati setiap tanggal 26 Juni ini adalah wujud keprihatinan seluruh dunia sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.


"Untuk itu dibutuhkan gerakan yang masif serta kepedulian dari segala unsur masyarakat sehingga tidak merusak generasi bangsa," ucap Lilik saat membacakan sambutannya.

Dalam menuju Indonesia Emas, saat ini Indonesia tengah memacu diri meningkatkan prestasi pembangunan kompetensi bangsa, oleh karenanya diperlukan sumber daya manusia khususnya generasi muda yang sehat, cerdas dan berintelektual.

"Generasi Millenial harus bisa menggelorakan semangat membara untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat," ujarnya. (ARP/Foto:Asep)

 

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook