Gubernur Sampaikan Kalteng Siap Jika Ditunjuk Jadi Ibu Kota

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 26 Juni 2019 00:47, Dibaca 990 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran pimpin Rapat pembahasan rencana pemindahan Ibu Kota Pemerintahan Republik Indonesia (RI), bertempat di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng.

Rapat membahas berbagai hal terkait kesiapan Kalimantan Tengah sebagai salah satu calon lokasi Ibu Kota Pemerintahan yang baru, khususnya Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas.

(Baca Juga : Kebijakan Bebas Visa selaras dengan peningkatan pengawasan)

"Kalau Kalimantan Tengah ditunjuk menjadi pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia kita siap, tapi kalau tidak pun, ya tidak jadi masalah," ucap Gubernur, Selasa (25/6).

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini meminta para Kepala Daerah, dan jajaran SOPD terkait untuk menyiapkan data dari berbagai sektor untuk menunjang kesiapan Kalimantan Tengah sebagai calon Ibu Kota Pemerintahan.

"Disamping untuk kebutuhan Provinsi Kalimantan Tengah sendiri, yang lebih terpenting itu, kalau ditanya, kita data lengkap, jangan sepenggal-sepenggal, itu poin yang ingin kita bahas," tegas Gubernur. (ARP/Foto:Arya)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook