Puteri Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah Tahun 2018

Kontribusi dari Misyuwe, 05 Februari 2018 06:43, Dibaca 3,247 kali.


MMCKalteng- Setelah melewati seleksi di Kalimantan Tengah dan melanjutkan seleksi se- Kalimantan di Pontianak, Kalimantan Barat, akhirnya Episcia Puspita Laut terpilih untuk mewakili Provinsi Kalimantan Tengah ke tingkat Nasional pada pemilihan Puteri Indonesia Perwakilan Kalteng tahun 2018.

Sebanyak 25 finalis se- Kalimantan mengikuti seleksi untuk mewakili provinsinya masing-masing pada pemilihan Puteri Indonesia, termasuk Kalimantan Tengah yang memiliki 5 finalis asal Kalteng, mereka adalah Episcia Puspita Laut, Eunike Muliana, Feggy Maria, Susan Yuliana dan Thisia Bianty.

(Baca Juga : Meriahkan Peringatan Hari Bakti Rimbawan, Dinas Kehutanan Gelar Pertandingan Tenis Lapangan)

Lima Provinsi se- Kalimantan tersebut, yaitu dari Provinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan mengirimkan masing-masing 5 finalis dan dipilih satu pemenang yang berhak menjadi perwakilan Puteri Indonesia di tingkat Nasional mewakili provinsinya. Para peserta mengikuti karantina di Golden Tulip, Kalimantan Barat, dan acara Grand Final diselenggarakan di ball room hotel  Aston Pontianak, Kalbar yang diadakan pada 3 Februari yang lalu.

Penentuan penilaian dilakukan langsung oleh  pihak Yayasan Puteri Indonesia yang bekerja sama dengan Pemegang Lisensi Pemilihan Puteri Indonesia (EO), mereka menilai dari tiga aspek pada peserta, yaitu beauty, brain, dan behavior. Selain itu, ada juga penilaian intelegensia, yaitu memiliki kecerdasan, ilmu pengetahuan dan mandiri. Yang menjadi penilaian lainnya dalam pemilihan ini, seperti pada aspek kepandaian merawat diri, bersih, cantik, dan berpenampilan rapi.

Tahapan yang dilakukan pada pemilihan Puteri Indonesia pada tahap penjaringan yaitu dengan melakukan verifikasi data, berkas serta pengalaman-pengalaman calon Puteri Indonesia, dan ilmu pendidikan.

Menurut Pemegang Lisensi Pemilihan Puteri Indonesia se-Kalimantan 2018, Rezka Okto “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pariwisata, perekonomian, dan UMKM di daerah masing-masing karena mereka akan jadi satu dari ujung tombak untuk mempromosikan potensi daerah jika pemerintah daerah mendukung dan melibatkan mereka” ungkap Reza.

Pada acara grand final tampak hadir ketua DPD RI Oesman Sapta Oedang bersama istri, Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelita Ibrani, dan Puteri Indonesia, Kezia Warouw. (Yuwe/ Berbagai sumber/ Foto: Koleksi pribadi Official Puteri Indonesia)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook