Kadis Kominfo Tekankan Pentingnya Sebuah Data Dalam Perencanaan Sebuah Pekerjaan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 25 Juni 2019 09:25, Dibaca 314 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfo Kalteng) Ir. Herson B. Aden, M.Si menyampaikan pentingnya sebuah data. Karena dari data lah semua informasi akan muncul yang kemudian menjadi fakta-fakta yang bisa dimanfaatkan untuk membuat perencanaan dan mengatur langkah strategis kedepannya.

"Pada kenyataannya, data adalah modal utama dalam pencapaian keberhasilan perencanaan sebuah pekerjaan, baik itu yang berada di Instansi Pemerintah/Birokrasi ataupun swasta", ucap Herson dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Kominfo Prov. Kalteng Drs. Syamsudin, M.Si.

(Baca Juga : Gubernur Lantik 7 Penjabat (Pj) Bupati)

Lebih lanjut Kepala Dinas Kominfo Kalteng ini mengatakan data bisa dikatakan sebagai "Tongkat Pemandu" untuk menentukan arah dalam melaksanakan roda suatu pekerjaan.

"Jadi marilah kita memprioritaskan sebuah data yang akurat, valid, reliable, up to date, sebagai bahan/alat dalam pengambilan keputusan", ujarnya.

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan pembinaan data statistik sektoral di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Prov. Kalteng,  yang digelar di Aula Diskominfo Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km. 3.5, Selasa (25/6).

"Maka pada kesempatan ini saya berharap agar Bapak/Ibu dari masing-masing SOPD dilingkungan Pemprov. Kalteng dapat memprioritaskan sebuah data yang akurat valid, reliable dalam menjalankan tugas dan fungsinya karena tanpa data suatu keputusan tidak dapat berhasil dengan baik," tutup Herson. (ARP/Foto:ARP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook