Gubernur Lakukan Pertemuan Dengan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 18 Juni 2019 11:52, Dibaca 14 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran lakukan pertemuan dengan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Wantimpres ke Kalteng dalam rangka menghimpun informasi tentang pelaksanaan fungsi pertahanan, keamanan, khususnya peningkatan kesadaran bela negara di era digital.

(Baca Juga : Kepala Kantor Perwakilan BI Kalteng Apresiasi Dukungan Gubernur Sugianto Sabran Dorong Pemulihan Ekonomi, Stabilitas Inflasi dan Pengembangan Ekonomi Digital )

Gubernur menjelaskan bahwa penguatan bela negara harus difokuskan kepada generasi muda, yaitu melalui pendidikan di sekolah yang diberikan oleh para guru.

"Selama ini pelajaran terkait Pancasila hingga bela negara belum diperhatikan secara optimal. Kami ingin hal ini segera dibenahi dan diberikan secara benar kepada anak muda yang ada di Kalteng," ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengatakan, seiring berjalannya waktu tampaknya pelajaran terkait hal tersebut kurang mendapat perhatian, sehingga perlu penguatan kembali.

Perlunya penguatan nilai-nilai Pancasila maupun bela negara kepada generasi muda, guna mengimbangi pesatnya perkembangan zaman maupun kemajuan teknologi informasi di masa kini.

"Memperkuat kesadaran bela negara melalui generasi muda, merupakan langkah efektif untuk memperkuat pertahanan daerah maupun negara di masa yang akan datang," ujarnya, Selasa (18/6).

Gubernur menyebut kokohnya pertahanan suatu negara tak hanya ditentukan oleh kekuatan militernya saja, namun juga dipengaruhi tingkat kesadaran masyarakat untuk membela tanah airnya. 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook