Gubernur Singgung Rencana Pemindahan Ibukota Saat Apel Peringatan HUT Kalteng ke-62

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 23 Mei 2019 21:20, Dibaca 20 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyampaikan rencana pemindahan Ibukota pemerintahan NKRI, tidak lagi wacana, akan tetapi sudah dalam tahap kajian dan sudah ditinjau lokasi calon Ibukota oleh Presiden RI dan Pemerintah pusat telah menetapkan lokasi calon Ibukota di luar pulau Jawa.

"Menindaklanjuti hal tersebut Pemprov. Kalteng sudah mengambil langkah-langkah antara lain telah disampaikan peta alternatif rencana Ibukota, melakukan identifikasi lokasi, dan mencadangkan lahan untuk rencana lokasi Ibukota NKRI", ucap Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P.

(Baca Juga : Disdagperin dan Diskop UKM Prov. Kalteng Kawal Pelaku Usaha Produk Lokal Perluas Pemasaran Internasional)

"Kita berdoa bersama semoga dengan berkah bulan Ramadhan, pemerintah pusat memilih sekaligus menetapkan Kalimantan Tengah sebagai Ibukota pemerintahan Republik Indonesia, Amin", ujarnya.

Peringati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah Ke 62, Pemprov. Kalteng gelar apel bersama di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (23/5).

Peringatan ini angkat tema “Dengan semangat Hari Jadi ke 62 Provinsi Kalimantan Tengah, Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Untuk Membangun Disemua Bidang Kehidupan Yang Lebih Baik Dalam Mewujudkan Kalteng Berkah

Turut hadir pula Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak, unsur FORKOPIMDA, Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Mantan Wakil Gubernur Ahmad Diran, Kepala OPD Instansi vertikal Pemerintah  dan non pemerintah, Para Sesepuh, Pemuka Agama, serta tokoh Masyarakat. (ARP/Foto:ASEP)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook