Pemko Minta Bantuan Pemprov Wujudkan Kota Layak Anak

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 13 Mei 2019 08:00, Dibaca 25 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Untuk mewujudkan Palangka Raya agar bisa menjadi Kota Layak Anak (KLA) harus minta bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPMP2AKB) Kota Palangka Raya telah meminta bantuan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi  Kalimantan Tengah agar bisa membantu melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan untuk memenuhi hak anak.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Job Fair dan Bazar 2023)

“Kita sudah koordinasi dengan dokter Rian Tangkudung supaya kita dibantu agar Palangka Raya bisa goal meraih predikat Kota Layak Anak,” kata Kepala BPMP2AKB Kota Palangka Raya, drg Tiur Simatupang, Minggu (12/5/2019).

Tiur menyadari anggaran yang dimiliki dinasnya tidak ada untuk membangun fasilitas yang dibutuhkan guna memenuhi hak anak, sehingga perlu bantuan pemerintah provinsi.

“Kita sudah berusaha meski dengan anggaran yang tidak ada, tapi semangat yang kuat dan komitmen yang kuat, kita optimis bisa meraih nilai yang tinggi saat penilaian lapangan nanti,” tandasnya.

Pihaknya berharap pada penilaian lapangan yang akan diumumkan pada 31 Mei 2019 nanti Kota Palangka Raya bisa terpilih sebagai Kota Layak Anak. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook