Presiden Jokowi Tiba di Kalteng Sore Ini

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 07 Mei 2019 07:26, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) akan lakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) terkait peninjauan lokasi Ibukota Negara yang baru.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Hj. Iriana Jokowi akan kunjungi Provinsi Kalimantan Timur terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan terbang ke Kota Palangka Raya, Kalteng pada Selasa (7/4/2019) sore.

(Baca Juga : Plt. Gubernur Kalteng Melepas Kafilah Kalteng Mengikuti MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang, Prov. Sumatera Barat )

Selain Kota Palangka Raya, Presiden bersama rombongan juga akan mengunjungi Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Katingan pada tanggal 8 Mei 2019.

Peninjauan lokasi calon Ibukota baru RI ini dilakukan tidak lama setelah Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama 3 Gubernur lainnya diundang ke Istana sebagai narasumber dalam diskusi media yang membahas tentang rencana pemindahan Ibukota, Senin (6/4) pagi.

Gubernur Kalteng menyapaikan bahwa Provinsi Kalimantan Tengah siap jika memang nantinya Presiden memilih Kalteng sebagai Ibukota Negara RI yang baru.

"Selaku Wakil Pemerintah Pusat di daerah, Saya sudah cadangkan dan amankan dan siap mensukseskan rencana revolusioner pembangunan Ibukota Pemerintahan NKRI dari visi Nawacita Presiden Joko Widodo", ucap H. Sugianto Sabran di Ruang Rapat Umum, Gedung Bina Graha, Jakarta. (ARP/Foto:Asep)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook