Dialog Pembinaan yang ada di Lapas/Rutan Se-Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Pemasyarakatan Kalteng, 06 Mei 2019 14:32, Dibaca 23 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (06/05) Tampil live pada Ajang Kalteng Kuality Expo 2019. Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah diundang secara khusus dalam rangka dialog singkat oleh pihak Diskominfo Kalteng dengan tema tentang pembinaan yang ada di Lapas/Rutan Se-Kalimantan Tengah.

Atas undangan special tersebut, kita manfaatkan dengan baik mengingat dengan tampil secara live di hadapan publik maka kita tentunya berikan informasi penting terkait pembinaan –pembinaan yang telah dilakukan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lapas dan Rutan Se-Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Kunjungi LPKN Kasongan, Inspektur Wilayah I Tinjau Alat X-Ray sebagai Sarana Pengamanan Kunjungan)


Menurut Pirhansyah, Kasubbid Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerjasama mengatakan bahwa Lapas/Rutan merupakan satu wadah pembinaan bagi orang-orang yang selain melanggar hukum yang telah divonis bersalah oleh pemerintah sehingga wajib untuk menjalani masa pidananya.

Akan tetapi dalam menjalani masa pidana tersebut, mereka berhak diberikan pembinaan baik yang sifatnya pembinaan kepribadian maupun pembinaan kemandirian, agar pada saatnya nanti kembali kemasyarakat tidak merasa terasingkan dan memiliki keahlian kemandirian,


Sementara Erick Jhon Sitohang Kasubsi Bimbingan Kerja Rutan Kelas II A Palangka Raya yang juga menjadi narasumber diacara tersebut mengatakan bahwa dalam rangka Revitalisasi Pemasyarakatan Pembinaan harus terus berjalan walaupun dana yang ada kita lakukan secara swadaya karena tidak  ada termasuk didalam anggaran. Oleh karena itu pihaknya akan  selalu berusaha dan berupaya melakukan inovasi untuk menciptakan produk yang menciptakan profit sehingga kegiatan pembinaan kemandirian  yang ada di Rutan Palangka Raya akan terus berjalan.

Seperti halnya yang kita tampilkan pada stan Kantor Wilayah pada ajang Kalteng Quality Expo 2019 ini merupakan suatu hasil dari pembinaan yang kita lakukan. Begitu juga halnya WBP yang kita bawa kesini untuk melakukan demontrasi pembuatan produk merupakan sebuah bukti nyata kepada masyarakat luar bahwa kita petugas Lapas/Rutan adalah membina dan memanusiakan manusia. (Subbid Bina, TI dan Kerjasama)

Pemasyarakatan Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook