Wali Kota Palangka Raya Periode 1983-1988 Lukas Tingkes Tutup Usia

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 05 Mei 2019 11:38, Dibaca 6 kali.


(Baca Juga : Anugerah KIP Tahun 2022, Kalteng Berhasil Mendapatkan Penghargaan Kategori Pemerintah Provinsi Informatif)

MMCKalteng - Palangka Raya - (5/5) Kabar duka kembali menyelimuti masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng). Wali Kota Palangka Raya periode 1983-1988 Lukas Tingkes meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Betang Pambelum Palangka Raya pada Jumat (3/5/2019) malam, sekitar pukul 23.40 WIB.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran turut berduka atas meninggalnya salah satu putra terbaik Kalteng ini.

"Lukas Tingkes merupakan salah satu putra terbaik yang Kalteng miliki, semoga mendiang diberikan tempat terbaik di sisiNya", ucap Gubernur Kalteng melalui Kabag Protokol Setda Kalteng Sutoyo di Palangka Raya, Sabtu, seperti dilansir dari antarakalteng.

Berdasarkan informasi yang pihaknya terima, pada Minggu 28 April 2019 tepatnya pukul 03.30 WIB, mendiang mendapat perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, karena mengalami gangguan pernafasan.

Usai dilakukan perawatan, kondisinya sempat membaik dan kemudian dipindahkan ke ruang VIP 1 atau ruang Anggrek pada Kamis pukul 11.00 WIB.

Kemudian atas permintaan keluarga, mendiang dipindahkan ke RS. Betang Pambelum, hingga akhirnya beliau menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (3/5) pukul 23.30 WIB.

Masyarakat Kalteng diminta untuk turut mendoakan kepergian mendiang. Hendaknya semua pihak menjadikan mendiang sebagai panutan dalam berbagai prestasi dan sumbangsihnya dalam pembangunan di daerah.

"Perjuangan serta sumbangsih mendiang selama masa hidupnya, dalam berbagai kegiatan pembangunan di Kalteng menjadi contoh nyata bagi kita semua", tuturnya.

Mendiang dikenal sebagai salah satu tokoh yang aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan, khususnya di wilayah Kota Palangka Raya. Mendiang juga dikenal sebagai tokoh abdi negara, tokoh masyarakat serta tokoh adat. (ARP/Foto:ASEP)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook