Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Jaga Persaudaraan dan Persatuan Usai Pemilu

Kontribusi dari Administrator, 04 Mei 2019 09:57, Dibaca 344 kali.


MMCKalteng - Palangkaraya - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran  mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa pascapemilu Presiden dan Legislatif di seluruh Indonesia pada umumnya dan Provinsi Kalimantan Tengah pada khususnya yang berjalan dengan lancar, aman, jujur, adil dan sangat transparan serta demokratis.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan sehingga pelaksanaan pemilu presiden dan pemilu legislatif yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 yang lalu dapat berjalan dengan baik di Kalteng,” kata dia pada Jumat di Istana Isen Mulang Palangka Raya (3/5).

Ia mengatakan saat ini proses penghitungan suara masih berjalan di tingkat kota dan kabupaten, sementara penghitungan suara di tingkat kecamatan telah berjalan dengan baik dan berjalan dengan lancar dan aman.

Apabila ada pelanggaran yang ditemukan di lapangan, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk menyelesaikan melalui dengan cara baik yakni jalur hukum.

Menurut dia, sejauh ini TNI dan Polri terus bekerja mengawal pelaksanaan pilpres dan pileg sejak awal hingga akhir nanti.

“Mari kita ciptakan situasi aman, damai dan sejuk serta kita pupuk persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan bangsa setelah pemilu ini,” katanya.

Menjelang masuknya bulan Ramadhan 1440 Hijriah, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kalteng dapat menjaga kerukunan antar umat beragama. “Mari kita saling memaafkan serta menjaga kerukunan umat bergama sehingga ibadah puasa tahun ini dapat berjalan dengan baik,” kata dia.(FF/ Foto HBA)

Administrator

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook