Walikota Dorong PKK Menjadi Pilar Yang Kokoh Dalam Mensejahterakan Keluarga

Kontribusi dari Iin Carolina, 02 Mei 2019 22:07, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, PKK memiliki peranan penting terutama dalam keluarga dan keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.

Dalam kegiatan pelantikan pengurus tim penggerak PKK sekaligus memperingati Hari Kartini, di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Kamis (2/5/2019), Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin berkesempatan mengucapkan selamat Hari Kartini bagi seluruh ibu-ibu yang hadir.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Terus Dorong Kesadaran Dalam Mengelola Sampah)

Dalam sambutannya, Walikota Palangka Raya menyampaikan PKK memiliki sepuluh pokok program yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan , sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat merupakan kekuatan yang strategis.

Tambahnya, PKK dapat menjadi pilar yang kokoh yang tidak hanya berfokus kepada kesejahteraan akan tetapi PKK juga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk melalui program KB, selain itu program pengembangan koperasi PKK dapat menanamkan dasar demokrasi ekonomi, dan meningkatkan taraf hidup melalui pembina usaha guna, ucapnya.

Fairid berharap dengan di lantiknya Tim Penggerak PKK yang baru agar dapat melanjutkan visi dan misi, membuat program kerja dan berperan aktif mendorong kader-kadernya dalam membantu Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mengembangkan masyarakat untuk memajukan daerah dalam mewujudkan masyarakat Kota Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera, tutupnya. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook