Gubernur Kalteng Himbau Masyarakat Mencintai dan Menggunakan Produk Indonesia

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 30 April 2019 10:27, Dibaca 35 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (30/4) Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P menyampaikan bahwa dalam menghadapi era globalisasi dimana persaingan semakin ketat, maka pemerintah daerah dan pelaku usaha harus melakukan antisipasi dan persiapan dalam menghadapi persaingan atara lain, menjaga mutu dan kualitas produk, meningkatkan efesiensi, meningkatkan desain, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan kecintaan dan kesadaran untuk selalu menggunakan produksi dalam negeri.

"Saya menghimbau kepada kita sekalian mulai dari sekarang kita bersama-sama mencintai dan menggunakan produk Indonesia mulai dari pribadi, keluarga, instansi pemerintah/swasta khususnya produk lokal/bangsa kita sendiri, sehingga bangga menggunakan produk negara sendiri, ucap Fahrizal saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, Senin (29/4).

(Baca Juga : Plt. Sekda Membuka Acara Paparan Usulan DAK Fisik dan APBN Tahun 2019)


Gubernur menambahkan kepada berbagai pihak yang telak mendukung kegiatan ini antara lain Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (RI), Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Kementerian Pariwisata RI saya ucapkan terima kasih.

Event ini dilaksanakan mulai tanggal 29 April sd 3 Mei 2019, dibuka mulai pukul 10.00 sd 22.00 WIB setiap harinya, bertempat di Arena Pameran Temanggung Tilung.


Produk yang dipamerkan adalah hasil kerajinan tangan (handicraft), produk hasil hutan seperti rotan, karet dan produk kayu olahan seperti furniture, dan produk unggulan dari daerah Kabupaten/Kota se-Kalteng. (ARP/Foto:ASEP)

 

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook