Pujian Ungkup Warnai Kegiatan Bimbingan Rohani Kristen dan Katolik ASN dan PTT Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Iin Carolina, 25 April 2019 22:12, Dibaca 340 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Ditengah - tengah kesibukan kerja ASN dan PTT Pemerintah Kota Palangka Raya tidak menyurutkan mereka yang beragama kristen dan katholik meluangkan waktunya untuk mengikuti bimbingan rohani yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Setda Kota Palangka Raya, Kamis (25/4/2019).

Agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan ini dengan petugas liturgos dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya dan dipimpin langsung Kepala Dinas,Trecy Anden sekaligus menyampaikan sambutan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin. Dalam sambutannya disampaikan bahwa dengan adanya agenda rutin seperti ini, merupakan upaya Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memfasilitasi dan memberikan pelayanan di bidang kerohaniaan.

(Baca Juga : Desa Basarang Jaya Kampung Pengawasan Partisifatif)

Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt.Yosef DSB,Th.M.Min dengan tema "Untukku Kepastian Untukmu Kubagikan" Sedangkan pembacaan Alkitab di ambil dari Lukas 23 : 56 b - 12 dengan perikop Kebangkitan Kristus.

Rangkaian ibadah diwarnai dengan puji-pujian rohani berbahasa dayak yang dinyanyikan oleh paduan suara dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya melengkapi suasana masa Paskah pada bulan april ini.

Dalam khotbahnya Pdt.Yosef menyampaikan pesannya seperti Kristus katakan bahwa " Aku Datang Tidak Untuk Dilayani, Melainkan Aku Datang Untuk Melayani ". Oleh sebab itu hendaknya sebagai ASN dan PTT kita hidup harus bisa menjadi terang di tempat kerja, lakukan seperti kita lakukan untuk melayani Tuhan.

Hidup ini juga harus bisa jadi berkat bagi orang lain. Moment Paskah diharapkan dapat memberikan dampak pada revolusi mental bagi ASN dan PTT Pemerintah Kota yang punya integritas, kerja keras dan gotong royong, saling membantu dan melayani masyarakat dengan baik, tutupnya. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook