Presiden Kunjungi Institut Teknologi Sumatera

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 22 Januari 2018 13:37, Dibaca 1,294 kali.


MMCKalteng-Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan kampus institut Teknologi Sumatera di Lampung Selatan, Minggu (21/01/2018). Turut hadir pula mendampingi Presiden, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubernur Lampung Ridho Ficardo.

Dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan Institusi pendidikan tinggi seperti Institut Teknologi Sumatera (Itera) diharapkan bisa menjadi wahana bagi para mahasiswa untuk mempersiapkan diri menyambut datangnya era revolusi industri 4.0 yang berbasis digital.

(Baca Juga : Sahli Gubernur Bidang KSDM Suhaemi Buka Pelatihan Pengembangan Potensi Desa Wisata Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022)

“Saya ingin agar mahasiswa-mahasiswa di sini nantinya bisa ikut mengejar, terutama menyongsong revolusi industri 4.0 yang sekarang ini semuanya membutuhkan engineer-engineer, membutuhkan coder, yang saya lihat di sini fakultasnya sudah menuju ke arah itu,” kata Presiden.

Tantangan ke depan bagi para mahasiswa adalah bagaimana penggunaan teknologi kecerdasan buatan dan juga bio teknologi dapat diterapkan ke dalam kehidupan di sekitar kita . “Saya kira ini akan dikejar, salah satunya dengan percepatan pembangunan di kampus Institut Teknologi Sumatera ini” ungkap nya.

Di kampus yang luasnya mencapai 275 hektar itu, beberapa infrastruktur antara lain gedung fakultas dan jalan akses masuk telah dibangun melalui bantuan dana pemerintah pusat pada tahun lalu. Dan saat ini telah tersedia tiga gedung asrama mahasiswa yang nantinya akan ditambah lagi menjadi total lima gedung asrama.

Agenda Presiden di Lampung dalam rangka peresmian Tol Lampung Bakauheni-Terbanggibesar kemudian melakukan kunjungan ke Kampus Itera. (EAP/ Foto: Net)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook