Mencerdaskan anak bangsa mengenal pers sejak dini

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 12 April 2019 16:48, Dibaca 15 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bejumlah 20 (dua puluh) orang yang berasal dari SMAN-1 Kurun mengikuti pelitahan jurnalistik PWI Gunung Mas 2019 bertempat di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Jumat (12/04/2019) pagi.

Dengan mengusung tema bertajuk, mencerdaskan anak bangsa mengenal pers sejak dini dan sub tema, jadikan insan perss mitra pembangunan menuju Kabupaten Gunung Mas bermartabat dan sejahtera..

(Baca Juga : Pemko Sediakan Dana Hibah Untuk Ormas)

Dalam laopran Ketua panitia PWI Gunung Mas Popy Oktovery mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut, untuk mendapatkan tenaga trampil, terlatih dan siap pakai dalam upaya peningkatan kauntitas dan kualitas SDM media massa.


”Saya  berharap supaya pers dapat lebih dikenal baik pungsi dan tugas kewartawan dapat lebih dikenal, masyarakat luas khusnya di Kabupaten Gunung Mas dan dengan adanya pengatuahan jurnalistik ini pun dapat lebih menangkal, berita Hoaks yang marak terjadi sekarang,” ujar Poppy.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas Drs. H Muhamat Rusdi mengatakan, kami mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan oleh PWI Kabupeten Gunung Mas, dengan sasaran pelajar di Kuala Kurun.

Seorang jurnalistik atau wartawan adalah orang yang mempunyai tugas mulia memberikan informasi yang faktual, kepada masyarakat dalam bentuk pemberitaan melalui media massa dalam bentuk Koran, radio, televisi, online.

Sejauh ini, hubungan kami dengan insan perss. Khususnya, PWI Kabupaten Gunung Mas telah berjalan baik dan harmonis sesuai dengan tupoksi masing-masing. Semoga, kedepannya dapat leboh baik lagi.

Kami juga mengharapkan, kegiatan pelatihan jurnalistik oleh PWI Kabupaten Gununhg Mas dapat rutin dilaksanakan, dengan ruang lingkup yang lebih luas lagi dalam rangka turut mencerdaskan masyarakat, melalui pelatihan jurnalistik.

”Saya juga berpesan, kepada peserta yang mengikuti pelatihan jurnalistik PWI Gunung Mas tahun 2019 supaya mengikuti dengan sungguh-sungguh agar dapat memahami dengan baik dan benar,” pungkasnya.

 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook