Plh Sekda Hadiri Senam Pagi Gabungan ASN, TNI/POLRI

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 12 April 2019 07:48, Dibaca 412 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) kembali gelar senam pagi gabungan ASN, TNI/POLRI, bertempat di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (12/4/2019).

Senam pagi merupakan agenda rutin Pemprov Kalteng dalam rangka membentuk gaya hidup sehat kepada ASN dan anggota TNI/POLRI agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan cepat dan lancar.

(Baca Juga : TIWAH : MAHAPUS PALI BELUM)


Saat berolahraga aerobik (misalnya senam), kita menggerakan hampir seluruh bagian tubuh. Dengan begitu, kita telah menggunakan dan melatih otot-otot besar pada tangan, kaki, dan pinggul. Selain itu, terjadi peningkatan laju pernafasan dan denyut jantung yang menyebabkan kadar oksigen di darah meningkat dan pembuluh darah membesar. Perubahan-perubahan metabolisme ini akan memberikan dampak positif yang bermanfaat untuk tubuh Anda.

Sama seperti olahraga lainnya, senam membantu membakar kalori dan lemak. Dikombinasi dengan pola makan yang sehat, senam tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan namun juga untuk menjaga penampilan dan berat badan yang sehat. Pastikan Anda melakukan gerakan senam dengan lincah dan gesit agar kalori yang terbakar lebih optimal.


Turut hadir PLH Sekretaris Daerah Kalteng Drs. H. Sapto Nugroho Handono Wareh., MM, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kalteng, Ir. Leonard S. Ampung., MM, MT, OPD terkait serta ASN dan anggota TNI/POLRI.

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook