Gubernur : TP-PKK Adalah Mitra Kerja Pemerintah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 09 April 2019 10:39, Dibaca 491 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, Drs. H. Sapto Nugroho Handono Wareh, MM menyampaikan, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga adalah suatu gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah pengelolaannya, dari oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.

TP-PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK.

(Baca Juga : Kementan : Target 30.000 Ha, Realisasi Tanam Food Estate Dadahup Capai 97%)


Melalui Rapat Konsultasi (Rakon) PKK, saya menyampaikan apresiasi atas terpeliharanya semangat yang tinggi dari semua anggota PKK di Prov. Kalteng ini yang telah menunjukan jati diri, eksistensi dan prestasi yang cukup membanggakan, terutama dalam hal meningkatkan pembentukan karakter keluarga, pendidikan, ekonomi, ketahanan keluarga, kesehatan, dan peningkatan sumber daya manusia.

Harapan saya selaku Ketua Pembina TP-PKK Prov. Kalteng, agar PKK benar-benar bisa mengimplementasikan secara riil program-programnya untuk kesejahteraan keluarga. Kunci suksesnya program PKK bukan hanya semangat Ketua TP-PKK nya saja, tetapi juga didukung penuh dari Pemerintah Daerah khususnya para Bupati dan Walikota yang ada di Kabupaten/Kota dan untuk menciptakan kesamaan serta pemahaman sehingga dapat memperkuat jalinan kemitraan dengan pihak terkait.

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah (TP-PKK Prov. Kalteng) gelar acara pembukaan Rapat Konsultasi (Rakon) TP-PKK Prov. dan Kabupaten/Kota se-Kalteng serta sosialisasi pembentukan karakter dalam pola asuh anak dan remaja se-Kalteng, bertempat di Istana Isen Mulang, Selasa (9/4/2019).


Turut hadir Yulistra Ivo Sugianto Sabran selaku Ketua Umum TP-PKK Prov. Kalteng sekaligus secara resmi membuka Rakon TP-PKK dengan menabuh alat musik katambung, Plh. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, Drs. H. Sapto Nugroho Handono Wareh, MM, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Prov. Kalteng Yuas Elko, S.Sos., M.Si, para Kepala OPD tingkat Provinsi serta seluruh ketua TP-PKK Kab/Kota beserta jajarannya. (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook