Plt. Sekda sampaikan 5 poin penting terkait Permendagri No.86 Tahun 2017

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 17 Januari 2018 13:14, Dibaca 617 kali.


MMCKalteng- Fahrizal Fitri, Plt. Sekda Provinsi Kalimantan Tengah berharap dengan adanya sosialisasi Permendagri No.86 tahun 2017 ini Kabupaten/Kota dapat menyesuaikan dan berpedoman pada aturan yang sudah ditetapkan.

Dia juga mengatakan semoga mekanisme yang baru ini dapat berjalan dan tidak ada perencanaan-perencanaan yang muncul di tengah jalan, kalaupun ada, ada mekanisme dan prosedur yang harus dilakukan.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Ikuti Sosialisasi Permendagri No 39 Tahun 2020)

Tidak hanya itu, Fahrizal juga menyampaikan 5 poin penting terkait Permendagri No.86 tahun 2017, pertama yaitu tata cara penyusunan dokumen perencanaan, pengendalian dan evaluasi berpedoman pada ketentuan baru.

kedua perlunya peningkatan dan pendalaman tehadap berbagai ketentuan terkait aspek perencanaan pembangunan daerah, mulai dari tahapan, tatacara penyusunan, pengendalian dan evaluasi serta menjamin konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengendalian dan pengawasannya dan mewujudkan kemitraan antara legislatif dan eksekutif.

Ketiga meminta Pemerintah Kabupaten/Kota serta Kepala SKPD Lingkup Pemprov Kalteng untuk segera mengambil langkah persiapan pelaksanaan, agar perencanaan dan pengendalian dapat terlaksana dengan efektif dan efisien.

Keempat menginstruksikan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang akan melakukan pilkada serentak pada tahun 2018 untuk melakukan persiapan penyusunan RPJMD dan poin yang kelima adalah menyampaikan Pemerintah Provinsi Kalteng sedang memfinalkan jadwal rangkaian kegiatan perencanaan pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan tahun 2018 dan dalam waktu dekat akan disampaikan kepada instansi vertikal, SKPD Daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota. (EAP/Foto:EAP)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook