Bupati Hadiri Acara Pertemuan BIMP – EAGA Resources SDN BHD (Brunei Darusalam)

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 03 April 2019 07:27, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghadiri Pertemuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan BIMP - EAGA Multipro Resources SDN BHD (Brunei Darusalam) tentang rencana investasi di Kalimantan Tengah. Kegiatan dihadiri langsung Gubernur Kalimantan Tengah dan seluruh unsur perangkat daerah serta Bupati dan Walikota Se Kalimantan Tengah juga di hadiri dari Brunei Darusalam Pangeran Yura Kesteria PSN Haji Md.Yusuf beserta rombongan, Selasa (2/4/2019) pagi, di Istana Isen Mulang, Palangka Raya.

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para tamu undangan dari Brunei Darusalam dan mengharapkan semoga kegiatan ini menjadikan kebaikan terutama untuk Kalimantan Tengah. Ia menyampaikan Negara Brunei, Indonesia, Malaysia, Filipina (BIMP-EAGA) untuk bekerjasama meningkatkan pembangunan terutama di Kalimantan Tengah karena Kalimantan Tengah termasuk dalam anggota BIMP-EAGA.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Sambut Rombongan BIMP-EAGA di Istana Isen Mulang)

Kalimantan Tengah yang sangat luas harus di kelola dengan baik dan butuh investor untuk masuk ke Kalimantan Tengah dan Gubernur menargetkan pada tahun 2027 Kalimantan Tengah harus miliki pelabuhan ekspor sendiri sehingga sumber daya Kalimantan Tengah melalui daerah sendiri.

Ketua Panitia Dr.Ir.Aswin Usup dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan di Brunei Darusalam pada 1 Februari 2019 lalu yang menghasilkan MoU bisnis to bisnis dari BIMP EAGA di Kalimantan Tengah untuk membangun Mega Project pengembangan padi 50.000 hektar, peternakan dan pertanian modern, selain itu juga pengembangan Wisata Pulau Telo di Kabupaten Kapuas serta adanya konservasi kancil di Kalimantan Tengah. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook