28 Maret 2019 Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Operasional

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 24 Maret 2019 05:56, Dibaca 993 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – peresmian terminal baru bandara Tjilik Riwut yang rencananya akan diresmikan oleh presiden hingga kini masih belum bisa dipastikan waktunya.

Pun demikian operasional bandara tersebut akan dilakukan akhir bulan ini, tepatnya pada 28 Maret 2019 ini.

(Baca Juga : Kobar Kembali Meraih Opini WTP dari BPK)

Kepastian operasionalnya bandara baru tersebut disampaikan Kepala Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Paryono saat dikonfirmasi, Sabtu (23/3/2019).

“Pada 28 Maret ini bandara baru sudah dapat melaksanakan operasional. Jadi tidak akan menganggu pelaksanaan peresmian, semuanya tetap bisa berjalan,” ungkapnya.

Kata Paryono, pihaknya belum bisa memastikan apakah nantinya peresmian dilakukan langsung, presiden ataupun ditunjuk wakil presiden maupun menteri. Namun yang pasti kata dia, sebelum peresmian operasional bisa berjalan terlebih dahulu.

Selama ini jelas dia,  operasional bandara sempat ditunda, mengingat masih ada sejumlah fasilitas penunjang yang menurut pihak Angkasa Pura II harus dilengkapi. Seperti  penyediaan garbarata dan fasilitas yang dirasa penting lainnya.

“Karenanya selama penundaan pengoperasian, banyak tersedia waktu untuk melengkapi kekurangan fasilitas bandara. Sehingga ketika beroperasi pada 28 Maret ataupun saat peresmian semuanya terlihat siap,” tutupnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook