Fairid Hadir Peringatan Isra Mi’raj di Kelurahan Banturung

Kontribusi dari Iin Carolina, 21 Maret 2019 06:33, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Ditengah masyarakat Indonesia, peristiwa Isra Mi’raj diperingati dengan berbagai kegiatan mulai dari pengajian, perlombaan bernuansa islami, penampilan kesenian dan ragam kegiatan lainnya.

Isra Mi’raj merupakan momentum penting Nabi diberikan mandat shalat. Ibadah shalat merupakan media untuk mencapai kesalehan spiritual individual, hubungannya dengan Allah. Tetapi shalat juga menjadi sarana menguatkan hubungan sosial. Hal ini sebagaimana Firman Allah dalam ayat sebagai berikut, “Dan dirikanlah shalat, sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar” (QS al-Ankabut: 45).

(Baca Juga : Rapat Koordinasi Pengendalian Pelaksanaan Pembangunan Menuju MURA EMAS 2030)

Hal ini disampaikan saat Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj oleh Ustad KH. Achmad Chalwani Namawi, Selasa (19/3/2019) di Masjid Al Amin Banturung Kecamatan Bukit Batu. Kegiatan peringatan isra mi’raj yang dimulai pukul 19.00 WIB itu berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin yang hadir peringatan Isra Mi’raj mengingatkan bahwa peringatan tersebut harus dijadikan momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Isra Mi’raj mengajarkan kita seluruh umat untuk selalu naik tingkat memperbaiki diri. Menjadi orang yang kuat dan mandiri dalam berbagai aspek membutuhkan kepercayaan sebagaimana umat Islam mengimani peristiwa mukjizat. Kepercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya, kepercayaan kepada pemerintahan, ditambahkannya.

Selain itu, Fairid mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga dan memupuk kerukunan antarumat beragama dan bersatu dalam bingkai NKRI dan mengimbau masyarakat terus menjaga rasa aman supaya situasi tetap aman dan kondusif menjelang pemilihan umum April mendatang, tutupnya (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook