Plt. Sekda Pulang Pisau Buka Sosialisasi Dan Pelatihan Aplikasi BUMDes

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 12 Maret 2019 19:10, Dibaca 708 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin membuka secara resmi acara Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau bekerjasama dengan Bank BNI, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Mess Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (12/3).

Kegiatan digelar selama dua hari mulai 12 Maret 2019 sampai 13 Maret 2019 diikuti oleh 73 Peserta dari masing-masing Desa se Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : BPSDMP Kominfo Banjarmasin Adakan Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy di Kobar)

Saripudin menyampaikan sangat berharap kepada peserta yang telah dikirim dari perwakilan masing-masing Desa untuk mengikuti kegiatan tersebut agar dapat menyerap semua ilmu tentang Aplikasi BUMDes ini.

Dengan hadirnya aplikasi BUMDes ini dapat membantu perangkat Desa untuk perbaikan administrasi, perbaikan pelaporan keuangan dan pelaksanaan kegiatan, ucap Saripudin.

“Teknologi semakin canggih, paling tidak Bapak Ibu bisa memanfaatkan dengan baik, karena kita tidak ingin gara-gara laporannya salah jadi masalah,” Ujarnya.

Lanjutnya, ia tak menginginkan karena hal ketidaktahuan akan menjadi masalah, oleh karena itu melalui Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi BUMDes ini diharapkan dapat memberikan ilmu dan Pemahaman pengurus BUMDes agar dapat membawa kemajuan daerah Desa nya masing-masing khususnya untuk kemajuan perekonomian usaha-usaha milik masyarakat. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Adm)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook