Wabup Imbau Perangkat Daerah Terapkan Manajemen Pemerintahan

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 07 Februari 2019 11:12, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Wakil Bupati Kapuas H. M Nafiah Ibnor melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) di beberapa Perangkat Daerah, untuk kali ini ia melaksanakan kunker dan apel bersama jajaran Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop) didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H. Suwarno Muriyat dan Kepala Dinas Perindagkop H. Suparman, Kamis (7/2/2019) pagi.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kapuas menyampaikan pesan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengenai manajemen pemerintahan dengan membuat sistem perencanaan yang baik sesuai tujuan dari dinas atau tupoksi masing-masing. "Dengan perencanaan kita bisa mengatur agar tidak berlebihan dan juga semuanya bermanfaat bagi masyarakat, kemudian dilakukan pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan, diperhatikan juga mengenai efisiensi anggaran, lalu laksanakan evaluasi untuk mengatasi masalah-masalah yang belum tuntas dengan cara membuat laporan kegiatan" ucapnya.

(Baca Juga : Petugas Terus Perketat Penjagaan Perbatasan Selama PSBB Kapuas)

Lebih lanjut, Wakil Bupati Kapuas juga menekankan untuk membiasakan aktif dan disiplin dalam bekerja. Ia mengatakan, dengan kedisplinan ini dapat memotivasi diri sendiri dan akan membawa setiap pegawai pemerintah kepada keberhasilan kerja yang baik. "Dengan hal itu bila kedisplinan kita meningkat maka berpengaruh terhadap peningkatan dalam melayani masyarakat," ucap Nafiah.

Kemudian ia mengharapkan setiap pegawai yang ada di Dinas Perindagkop harus kompak dan loyal dengan pimpinan, sesama teman maupun pekerjaan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. "Kalau sudah ada loyal maka akan membuat orang senang terhadap kita, tidak ada beban dalam diri kita," imbuhnya.

Ia mengungkapkan kunjungan kerja ini bermaksud untuk menjalin tali silaturahmi dan memupuk kebersamaan, rasa kekeluargaan agar semua dapat bersatu memperjuangkan masyarakat menjadi masyarakat sejahtera lahir dan batin, sehingga dapat menikmati hasil pembangunan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Usai apel Wakil Bupati Kapuas berkenan meninjau fasilitas ruangan pelayanan yang ada di Dinas Perindagkop dan melihat galeri atau atribut koleksi. Nafiah dalam kesempatan itu mengimbau kepada masyarakat Kapuas untuk menggunakan produk asli daerah. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook