Tahun 2019 CU Betang Asi Akan Kembangkan Pelayanannya Dengan Sistem Online

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 23 Januari 2019 03:22, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kopdit Credit Union (CU) Betang Asi Tahun 2018 mengusung tema “Melaksanakan Tata Kelola ACCESS Untuk Mewujudkan Credit Union Betang Asi Yang Berkelanjutan” kegiatan ini bertempat di GPU Tampung Penyang Jl A. Yani, Kuala Kurun, (22/1/2019).

Turut hadiri mewakili Bupati Gunung Mas Asisten I Setda Gunung Mas Drs. Ambo Jabar, M.Si, dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Pengurus Copdit CU Betang Asi, serta Anggota Tahunan (RAT) Kopdit CU Betang Asi.

(Baca Juga : Wakil Bupati Tinjau Rumah Isolasi Pasien Covid-19)

Dalam sambutan tertulis Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong yang dibacakan oleh Asisten I Drs, Ambo Jabar, M.Si mengatakan, Credit Union dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat telah cukup banyak mengorganisir dan mendamping kelompok-kelompok usaha anggotanya guna melakukan diversifikasi usaha. Ada 95 kelompok usaha yang didampingi CU di Kabupaten Gunung Mas.

“Di wilayah Kabupaten Gunung Mas berdasarkan laporan, saya tahu ada 3 kantor Tempat pelayanan (TP) Kopdit CU Betang Asi, yaitu Kantor TP di Sepang Kota, Kantor TP di Kuala Kurun, Kontor TP di Tumbang Malahoi, dan ada 4 Kantor tempat pelayanan khusus (TPK) yaitu di Tewah, di Tumbang Talaken,  di Tumbang Jutuh, dan Kampuri,” ujarnya.

Diera digitalisasi yang begitu cepat berubah dan mengalami perubahan, dan dengan cukup banyak kantor pelayanan CU yang ada, maka perlu dan menjadi keharusan untuk mengikuti perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi. Dan patut kita berikan apresiasi kepada CU Betang Asi, sebagai bagian dari gerakan koperasi di Kalimantan Tengah, tanggap terhadap perkembangan teknologi informasi sekarang ini, yang mana berdasarkan informasi yang saya terima, pada tahun 2019 ini akan mengembangkan pelayanannya dengan sitem online.

Diharapkannya, agar penasehat, pengurus, pengawas, manajemen, kolektor dan aktivis maupun anggota tidak berpuas diri dengan capaian-capaian yang dicita-citakan yang ada, teruslah menjaga komitmen dan konsisten terhadap apa yang diciptakan oleh gerakan Credit Union ini.

“Dalam merespon kondisi masyarakat kita, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sebagai fasilitator dan regulator telah menyusun berbagai program, agar apa yeng telah direncanakan, diprogramkan dan dilaksanakan tersebut dapat berhasil dengan baik tentu sangat membutuhkan keterlibatan banyak pihak tidak terkecuali dengan Kopdit CU Betang Asi,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Copdit Credit Union (CU) Betang Asi Tahun 2018 Ambu Naptamis, SH.,MH. Mengatakan tantangan itu tidak datang dari luar tantangan itu internal namun dari dalam, artinya dari cara kita berpikir, dari cara kita bersikap, dari cara kita berpihak.

“Credit Union (CU) Betang Asi baik lembaga maupun insan dituntut untuk terus mengasah ketrampilan sosial kita, (SOCIAL SKILLS) membangun kerja sama dengan para pihak termasuk yang strtegis membangun kerja sama dengan Pemerintah,” ujarnya.

Maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut, sebagai media anggota untuk mengetahui dan mempelajari dinamika usaha Kopdi CU Betang Asi selama satu tahun buku 2018.

Sebagai bahan kajian dan evaluasi bagi anggota dalam pelaksanaan dan pencapaian program kerja yang lalu dan dijadikan bahan pertimbangan dalam rencana arah masa depan Kopdit CU Betang Asi satu tahun kedepan.

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook