Diskominfo Benahi Smart City Prov. Kalteng

Kontribusi dari Rikah Mustika, 21 Januari 2019 11:16, Dibaca 529 kali.


MMCKalteng-Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pembenahan terhadap Pembangunan Smart City Provinsi Kalimantan Tengah di Kantor Diskominfo Provinsi Kalimantan Tengah, Jl. Tjilik Riwut km 3,5 Palangka Raya, Senin (21/1). Herson B Aden selaku Kepala Dinas Kominfo turun langsung ke lapangan untuk memantau progress pembangunan tersebut.

Hari Subagiyo selaku Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi, yang menangani langsung bagian server dan CCTV mengatakan bahwa saat ini sudah ada server data center yang berkapasitas 7,2 Tera, UPS, alat pemadam kebakaran, dan genset. Selain itu juga ada beberapa CCTV yang sudah aktif untuk memantau wilayah se-Kalteng seperti Pulang Pisau, Kapuas, dll.

(Baca Juga : Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kalteng Membuka Acara Forum Kumunikasi Pemangku Kepentingan Utama Tahap II Tahun 2020)

Dimp Studio merupakan aplikasi untuk menampilkan beberapa input CCTV yang akan muncul di layar besar. Aplikasi tersebut mampu menampilkan 8 input sekaligus dari PC/Laptop yang berbeda. Dengan begitu bisa memudahkan untuk pemantauan keadaan wilayah yang ada di Kalimantan Tengah.

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook