SD Katolik Santa Maria Palangka Raya Raih Adiwiyata Nasional

Kontribusi dari Iin Carolina, 18 Januari 2019 08:39, Dibaca 607 kali.


MMC Kalteng - Prestasi membanggakan diraih Sekolah Dasar Katolik Santa Maria Palangka Raya, dimana berhasil meraih penghargaan sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah menyerahkan sertifikat penghargaan tersebut, usai apel gabungan, Kamis (17/1/2019), di Halaman Balaikota Palangka Raya.

(Baca Juga : Rapat Percepatan Batas Daerah Lamandau dan Sukamara berlangsung alot)

"SD Katolik Santa Maria merupakan satu-satunya sekolah yang mampu meraih penghargaan sekolah Adiwiyata Nasional," ungkap Umi, usai menyerahkan sertifikat penghargaan tersebut.

Umi pun berharap agar kedepan dapat lebih banyak lagi sekolah sekolah di Palangka Raya yang mampu berprestasi di tingkat nasional. Untuk itu bagi sekolah yang berprestasi di bidang ini harus turut serta memberi motivasi kepada sekolah lain.

"Kita minta sekolah yang berprestasi dapat menularkan konsep dan kiat dari kriteria sekolah Adiwiyata kepada sekolah lainnya di Palangka Raya," ujar Umi.

Program Adiwiyata itu sendiri jelas dia adalah merupakan salah satu strategi pendidikan yang dilakukan pemerintah dengan maksud terciptanya sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Terlebih permasalahan lingkungan telah menjadi isu global. Karenanya jangan sampai hal tersebut dibiarkan sehingga mengancam keberlangsungan kehidupan manusia termasuk dalam proses pembangunan.

Selain menyerahkan secara langsung sertifikat penghargaan sekolah Adiwiyata kepada pihak SD Katolik Santa Maria, Wakil Walikota Palangka Raya Hj.Umi Mastikah juga berkesempatan menyerahkan sertifikat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) lainnya yakni Program Kampung Iklim atau ProKlim Utama untuk Kelurahan Kalampangan.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook