Tim Penilai PKK Provinsi Kunjungi Kapuas

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 14 Januari 2019 14:31, Dibaca 45 kali.


MMCKalteng - Pengurus Tim Penggerak PKK menyambut kedatangan tim penilai lomba penataan Asri, Teratur, Indah dan Aman ( Hatinya PKK ) Dari Provinsi Kalimantan Tengah, tim penilai yang berjumlah 7 ( tujuh ) orang yang dipimpin langsung Ketua Rombongan oleh drg Yayu Indriaty Sp KGA, Senin (14/01) di Rujab Wakil Bupati. 

Penyambutan rombongan tim penilai provinsi di pimpin oleh Dra Hj Asmah Nafiah Ibnor selaku Wakil TP PKK Kapuas didampingi oleh Sekretaris TP PKK Kapuas Agusthe Andreas Noah. Asmah sangat senang dengan kehadiran dari provinsi yang menyempatkan berkunjung ke Kabupaten Kapuas, terkait dengan lomba yang nanti akan dikunjungi para juri di Desa Tamban Catur.

(Baca Juga : Sekda Nuryakin Buka Rapat High Level Meeting TPID Provinsi Kalteng)

“Saya berharap dapat memberikan motivasi kepada masyarakat, karena TP PKK Kabupaten Kapuas sudah tidak diragukan lagi dalam mendukung pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan keluarga umumnya di masyarakat, ‘’ucapnya.

Sementara itu, Ketua Rombongan PKK Provinsi drg Yayu Indriaty menyampaikan ucapan terima kasih karena Kabupaten Kapuas merupakan nominasi yang masuk dalam kategori penilaian untuk Provinsi Kalimantan Tengah dari beberapa kabupaten/kota lainnya.

Terkait penyambutan yang dilaksanakan, ia menerangkan untuk daerah Tamban Catur yang menjadi lokasi penilaian akan dinilai dari segi peran serta masyarakat bagaimana keterlibatan masyarakat dibawah naungan PKK, yang merupakan sebagai kunci pergerakan pembangunan diberbagai bidang.

Disamping itu ia sangat apresiasi karena Kapuas merupakan daerah yang cukup padat warga masyarakatnya tetapi bisa menggerakan perekonomian. Selain itu tugas TP PKK adalah untuk membina kesejahteraan keluarga dalam meningkatkan perekonomian, kesehatan keluarga dalam kehidupan sehari-sehari sehingga menjadi nilai tambah karena peningkatan kemampuan keluarga yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Keaktifan Posyandu masih sangat diperlukan, seperti Posyandu di Kalimantan Tengah keaktifannya pada tahun 2017 masih 17,7 persen sehingga kami berharap banyak dengan Kapuas yang merupakan wakil Kalteng, dimana dinilai dari pergerakan sumber daya yang besar dan bisa dikembangkan sehingga mampu membangkitkan keluarga untuk bisa meningkatkan kesejahteraan mereka. Besar harapan kami pada Kabupaten Kapuas,”pungkasnya. (Hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook