Dukung Atlet Cabor Menembak Palangka Raya

Kontribusi dari Iin Carolina, 14 Januari 2019 09:49, Dibaca 27 kali.


MMCKalteng- Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin membuka kegiatan turnamen menembak yang digagas Rajawali Borneo Shooting Club (RBSC) di Stadion Mini UPR pada Jumat (11/1/2019) sore lalu, yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat - Minggu (11-13/1/2019).

"Pemko mendukung turnamen bagi cabang olahraga (Cabor) menembak, terutama program dan kegiatan yang diselenggarakan Perbakin beserta klub menembak yang ada," ungkap Fairid, usai membuka turnamen tersebut.

(Baca Juga : HUT Kabupaten Gunung Mas ke-19, Pemkab Gelar Rapat Pembentukan Panitia  )

Seperti turnamen yang dilakukan RSBC kata Fairid diyakini bisa membawa hasil positif bagi pengembangan atlet menembak di Palangka Raya.

"Turnamen ini diharapkan mampu memfasilitasi para atlet menembak untuk semakin baik dan profesional. Kepada Perbakin juga akan selalu kami dukung untuk pembinaan para atlet kita, " ujarnya lagi.

Dalam bagian lain tambah Fairid, dengan adanya kejuaraan seperti ini, diharapkan pula mampu menjadi ajang bagi para atlet menembak Palangka Raya untuk mengasah kemampuannya dengan harapan output yang dihasilkan berupa prestasi yang membanggakan baik pada ajang nasional maupun internasional.

Turnamen yang digelar memperingati hari jadi RBSC yang pertama itu turut dihadiri jajaran Forkopimda lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) serta perwakilan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kalteng dan Pusat.

"Turnamen ini dapat membangun silahturahmi antar atlet. Terpenting selalu utamakan keselamatan dan junjung tinggi sportivitas dalam bertanding untuk mengharumkan nama Palangka Raya," pesannya.

Sementara itu Ketua Panitia sekaligus Ketua Umum RSBC Kalteng, Purnomo mengungkapkan turnamen yang digelar pada tanggal 11 sampai 13 januari ini merupakan inisiatif pihaknya untuk menjalin hubungan silaturahmi kepada sesama atlet menembak, tidak hanya yang berada di Kalteng namun dari seluruh Indonesia.

Turnamen yang digelar menurutnya, juga merupakan ajang pemanasan diawal tahun, Bahkan peserta tidak hanya berasal dari Kalteng saja, turut hadir dari beberapa daerah lain seperti dari Lampung.

"Sepanjang 2018 kami sudah mengikuti 33 kejuaraan nasional dengan sejumlah prestasi membanggakan," tuturnya.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook