Pemprov Kalteng Terima Bantuan 49 Unit Oxygen Concentrator dari PT. Karya Dewi Putra

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 Agustus 2021 10:24, Dibaca 1,564 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin atas nama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menerima bantuan menerima bantuan Oxygen Concentrator dari PT. Karya Dewi Putra kepada Pemprov. Kalteng dari PT. Karya Dewi Putra kepada Pemprov. Kalteng. Penyerahan berlangsung di Loby Kantor Gubernur Kalteng, Senin (30/8/2021).


Hibah Oksigen Concentrator yang diberikan kepada Pemprov. Kalteng berjumlah 49 Unit yang diperuntukan untuk RSUD Kota Palangka Raya 30 Unit, RSUD Jaraga Sasameh, Buntok 14 Unit dan RSUD Pulang Pisau 5 Unit. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Covid-19 merupakan penyakit yang menyerang organ pernafasan atau paru-paru yang dapat mengakibatkan pasien dapat mengalami gangguan pernafasan, yang bersifat sedang, berat dan bahkan kritis.

(Baca Juga : Wagub Kalteng Lepas Pawai Takbir Sambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal Tahun 1443 H / 2022 M)

Pj. Sekda H. Nuryakin saat membacakan Sambutan tertulis Gubernur Kalteng mengucapkan terima kasih dan memberikan Penghargaan yang tinggi kepada PT. Karya Dewi Putra atas Hibah Oksigen Concentrator yang diberikan kepada Pemprov. Kalteng. Dengan adanya tambahan hibah Oksigen Concentrator yang diberikan PT. Karya Dewi Putra, diharapkan semakin memperkuat sistem layanan kesehatan yang ada di Prov. Kalteng secara khusus di Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Barito Selatan.

Perwakilan managemen PT. Karya Dewi Putra Dani Sasono (Head Departemen Kemitraan) dalam laporannya menyampaikan PT. Karya Dewi Putra adalah salah satu usaha perkebunan skala Nasional di wilayah Kalteng khususnya di Kabupaten Katingan. Bantuan Oxygen Concentrator sebagai upaya untuk memberikan kemudahan terhadap kesulitan yang dihadapi oleh Rumah Sakit-Rumah Sakit dalam melayani masyarakat.


“Kami harapkan bantuan ini dapat diterima dan digunakan dengan baik serta memberikan manfaat bagi masyarakat kita”, pungkasnya.

Penyerahan dihadiri Kepala Bappeda Litbang prov. Kalteng Yuren S. Bahat, Direktur RSUD Doris Sylvanus Yayu Indriaty, Plt. Kalaksa BPB-PK Prov. Kalteng Erlin Hardi serta jajaran PT. Karya Dewi Putra.(wdy/foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook