Sosialisasi Aplikasi SIPANDER mendapat respon positif dari Kelurahan

Kontribusi dari Iin Carolina, 14 November 2018 11:55, Dibaca 2,445 kali.


MMCKalteng - Surat menyurat merupakan salah satu jenis pelayanan terpenting di setiap kelurahan, terkait dengan aspek pelayanan kepada masyarakat dan sangat perlu dilakukan peningkatan kualitas pelayanan di Pemerintah Kota Palangka Raya.

Beberapa kedala surat menyurat yang terjadi di Kelurahan adalah dalam pembuatan surat di mana masih menggunakan mesin ketik ataupun membuat surat manual dengan komputer.

(Baca Juga : Gandeng Asosiasi Aba Ambo, Dispar Sosialisasikan Pemilihan Aba Ambo Kobar Tahun 2022)

Melalui Dinas Komunikasi. Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, tim IT membuat suatu sistem administrasi surat menyurat yang terintegrasi melalui sebuah sistem pelayanan administrasi kelurahan Pemerintah Kota Palangka Raya yang disingkat dengan SIPANDER.

Bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Asisten II Sekda Kota Palangka Raya, Ikhwansyah membuka kegiatan Rapat Sosialisasi Sistem Pelayanan Administrasi Kelurahan Pemerintah Kota Palangka Raya (SIPANDER) yang dihadiri oleh seluruh Lurah dan perwakilan dari Kecamatan se Kota Palangka Raya, Rabu (14/11/2018).

Dalam sambutan Walikota Palangka Raya yang disampaikan oleh Asisten II mengatakan Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusan administrasi beserta tahapan - tahapan menjadi lebih transparan.

Pelayanan kepada masyarakat tidak lagi manual akan tetapi menjadi "Pelayanan Publik Jaman Now,` tutur Ikhwansyah.

Sesuai dengan visi dan misi Walikota yaitu terwujudnya Kota Palangka Raya yang maju, rukun, dan sejahtera untuk semua dan tiga misi dari Walikota yaitu Smart Enviroment, Smart Society, Smart Economy, sangat mendukung dengan adanya aplikasi sistem pelayanan administrasi kelurahan Pemerintah Kota Palangka Raya diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi setiap kelurahan dalam melakukan pelayanan administrasi persuratan.

Dalam kegiatan sosialisasi ini para lurah menyambut baik adanya aplikasi SIPANDER ini dengan harapan mampu mewujudkan pelayanan administrasi di Kelurahan menjadi lebih efektif dan efisien.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook