Covid-19 Varian Delta Menular Lebih Cepat, Jangan Kendor Taati Prokes

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 23 Juli 2021 13:20, Dibaca 362 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Di tengah pengetatan PPKM Mikro, Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng menyampaikan jumlah kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang selalu bertambah. Pada Kamis (22/7/2021) kemarin, pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Tengah bertambah sebanyak 307 orang dengan total kasus mencapai 31.362 orang.

“Diharapkan pemerintah Kabupaten dan Kota untuk memperkuat 3T, Tracing, Tracking dan Treatment, langkah ini sebagai upaya menekan lonjakan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing,“ ucap Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng, Erlin Hardi, Jumat (23/7/2021). 

(Baca Juga : Sekda Prov Kalteng Tinjau Lokasi SP3T Belanti Siam Kabupaten Pulang Pisau)

“Covid-19 varian Delta ini menular jauh lebih cepat dari varian sebelumnya. Tidak ada yang aman dari resiko terjadinya penularan Covid-19, semua orang wajib untuk taat Prokes,“ sambungnya. 

Lebih lanjut ia katakan bahwa tidak ada wilayah yang tanpa resiko selama pandemi Covid-19 ini, yang ada hanya resiko tinggi dan resiko rendah. Tidak ada nol risiko, jadi apapun yang dilakukan terutama saat keluar rumah, tetap harus mentaati Prokes.

“Keterpaduan menjalankan Prokes oleh semua orang sangatlah penting,“ tegasnya. (Hlm.23/7/2021/DewiS/ foto / data:BPPBK_Prov.Kalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook