Proaktif Masyarakat Dapat Menekan Penyebaran Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 13 Juli 2021 13:53, Dibaca 162 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng menyampaikan perkembangan terkini kasus Covid-19 Senin 12 Juli 2021 pukul 15.00 WIB kemarin, pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalteng bertambah sebanyak 303 orang dengan total kasus mencapai 28.531 orang. Penambahan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 135 orang dengan total kasus mencapai 24.874 orang dan pasien dinyatakan meninggal dunia ada penambahan sebanyak 13 orang sehingga total menjadi 783 orang. 

“Melihat perkembangan ini, setiap harinya selalu ada penambahan masyarakat yang konfirmasi Covid-19. Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 ini, Tim Yustisi Satgas Covid-19 Provinsi dan Kota Palangka Raya melaksanakan sosialisasi dan edukasi  terkait PPKM Mikro di wilayah Kota Palangka Raya,” kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Erlin Hardi, Selasa (13/7/2021). 

(Baca Juga : Manajemen SMA Negeri 1 Palangka Raya Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Para Mantan Kepala Sekolah)

“Tim Satgas ini akan terus melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan, serta melaksanakan pengawasan dan penindakan terhadap para pelanggaran, sambil berpatroli," lanjutnya. 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ketaatan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir atau menggunakan cairan penyanitasi tangan (hand sanitizer) setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Menggunakan masker di luar rumah, dan melaksanakan pembatasan sosial (social distancing) dan pembatasan fisik (physical distancing), dapat menekan angka kasus konfirmasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dari Bumi Tambun dan Bungai.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dari Bumi Tambun dan Bungai ini,” tutupnya. (Hlm.12/5/2021/DewiS/ foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook