Main ke Rumah Betang Yuk, Bentuk Layanan BK Mankoraya

Kontribusi dari Rikah Mustika, 28 Juni 2021 15:22, Dibaca 262 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Terbitnya buku "Main ke Rumah Betang Yuk" karangan Helmi Supriyanti merupakan bentuk pelayanan Bimbingan Konseling (BK) berbasis moderasi beragama dalam bentuk literasi. Buku ini diserahkan secara simbolis kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya Achmad Farichin yang disaksikan Kaur Tata Usaha Kemenag Palangka Raya dan Kepala MAN Kota Palangka Raya di kantor setempat, Senin (28/6/2021).

Achmad Farichin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Helmi Supriyanti atas terbitnya buku ini. "Semoga dengan tulisan ini mampu memotivasi kawan-kawan guru madrasah untuk menulis buku," katanya.

(Baca Juga : Panitia PAS Gasal SMA Negeri 1 Palangka Raya Laksanakan Rapat Koordinasi)

Guru wajib bisa menulis, papar Farichin, terutama menulis di papan tulis, canda doktoral UNJ yang disambut tawa yang hadir. Lebih lanjut Achmad Farichin mengatakan, mau tidak mau, guru memang harus menulis buku untuk syarat kenaikan pangkat sebagai bentuk pengembangan diri.

"Oleh karenanya biasakan untuk menulis ide ke dalam buku, meskipun hanya beberapa lembar. Karena buku itu tidak dinilai dari tebal tipis isinya, tetapi lebih kepada manfaatnya," pungkasnya.

Sementara, Kepala Mankoraya H. Ahd Fauzi memberikan apresiasi kepada Helmi Supriyanti atas dedikasinya di Mankoraya. "Buku ini akan menjadi nilai tambah bagi madrasah," katanya.

"Kita akan dukung guru-guru untuk menulis dengan memberikan fasilitas dalam penerbitan karya," ucap Fauzi.

"Semoga dengan adanya upaya ini akan bermunculan penulis-penulis baru di Mankoraya, baik dari guru maupun siswa," tandasnya. (Asdi)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook