Gubernur Kalteng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Lapangan Olahraga Tiara Batara Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara

Kontribusi dari Widia Natalia, 12 Juni 2021 14:01, Dibaca 197 kali.


MMCKalteng – Barito Utara – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Lapangan Olahraga Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu (12/6/2021). Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Olahraga Tiara Batara Muara Teweh diberikan kepada tenaga pendidik, orang tua/wali murid berusia 50 Tahun ke atas pra lansia dan lansia.

Kunjungan ke Kabupaten Barito Utara ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Gubernur setelah sebelumnya meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kabupaten Barito Selatan. Gubernur didampingi oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Barito Utara H. Nadalsyah serta unsur Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara terkait.

(Baca Juga : Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 79 Orang dan Konfirmasi Baru 135 Orang)

“Kami ke Das Barito hari ini, diawali dari kunjungan di Barito Selatan lalu ke Barito Utara dan nanti akan ke Murung Raya dan juga Barito Timur. Tujuan kami kunjungan kerja ke Das Barito dalam rangka mengawasi pelaksanaan vaksinasi massal se-Kalteng”, ucap Gubernur H. Sugianto Sabran saat menyampaikam sambutannya.

Gubernur menekankan dari 157.000 penduduk Kabupaten Barito Utara, diharapkan pemberian vaksinasi untuk masyarakat sampai dengan Bulan Desember 2021 bisa mencapai 80 persen dari jumlah penduduk.
“Kami ingin dari 157.000 penduduk Kabupaten Barito Utara, supaya vaksinasi sampai di Bulan Desember bisa menyentuh angka 80 persen dari jumlah penduduk”, pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara Siswandoyo menyampaikan sasaran utama vaksinasi massal di Lapangan Olahraga Tiara Batara Muara Teweh saat ini adalah pelayanan publik dan orang tua wali murid yang usianya diatas 50 Tahun.

“Untuk hari ini kita fokusnya kepada pelayanan publik, orang tua wali murid yang usianya diatas 50 Tahun”, jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara.

Lebih lanjut Siswandoyo menyampaikan untuk target vaksinasi massal ini berjumlah 250-500 orang.

“Sasaran target minimal 250 peserta dan bisa sampai 500 peserta nanti”, tandasnya.

Gubernur didampingi oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Prov. Kalteng H. Shalahuddin, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Prov. Kalteng Agus Siswadi dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng H. A Syaifudi. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Barito Utara H. Nadalsyah serta unsur Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara terkait.(WDY/Foto:Rinto)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook