Gubernur Kalteng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMAN 1 Buntok, Kabupaten Barito Selatan

Kontribusi dari Widia Natalia, 12 Juni 2021 12:00, Dibaca 315 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMAN 1 Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Sabtu (12/6/2021). Vaksinasi Covid-19 ini diberikan kepada tenaga pendidik, orang tua/wali murid berusia 50 Tahun ke atas pra lansia dan lansia.

“Hari ini kami kunjungan kerja dalam rangka pengawasan vaksinasi massal se-Kalteng”, tutur H. Sugianto Sabran usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

(Baca Juga : Sebanyak 394 Mahasiswa Kurang Mampu Di Kalteng Menerima Bansos Dari Gubernur)

Gubernur didampingi oleh Forkopimda Prov. Kalteng diantaranya Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri, Ketua DPRD Barito Selatan HM Farid Yusran, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan Eddy Purwanto, Unsur Forkopimda Kabupaten Barito Selatan serta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Barito Selatan.
“Kami didampingi Pak Kapolda, Pak Danrem, Pak Bupati, Pak Kapolres, Pak Dandim, Ketua DPRD dan jajarannya, tidak lain dalam rangka pengawasan pelaksanaan vaksinasi”, imbuhnya.


H. Sugianto Sabran mengutarakan maksud dan tujuannya yakni untuk memberikan dukungan agar pelaksanaan vaksinasi di Kalteng berjalan dengan sukses.
“Pertama tujuan kami intuk mensupport agar pelaksanaan vaksinasi di Kalteng sukses. Sukses dalam arti kata, lansia ada 170.000 orang, target kita kalau bisa 80 persen”, jelas Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga menghimbau seluruh masyarakat Kalteng umumnya dan Kabupaten Barito Selatan khususnya agar tidak takut melakukan vaksin agar herd immunity bisa dicapai. Gubernur berharap, herd immunity atau kekebalan komunal dapat terbentuk dan penularan virus corona dapat ditekan.

“Kami selalu mensosialisasikan kepada masyarakat melalui rekan - rekan wartawan yang ada di Kalteng agar jangan takut di vaksin. Dengan melakukan vaksin diharapkan bisa mengurangi angka kematian bahkan tidak ada lagi angka kematian akibat Covid-19 serta bisa mengendalikan laju penyebaran Covid-19”, tandasnya.

Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri dalam laporannya menyampaikan untuk kasus Covid-19 per 12 Juni 2021, konfirmasi ada 660 orang, dalam perawatan 14 orang, sembuh atau selesai isolasi 654 orang dan meninggal dunia 22 orang.


H. Eddy Raya Samsuri mengatakan target vaksinasi sampai dengan saat ini per 12 Juni 2021 di Kabupaten Barito Selatan sudah mencapai 71,4 persen.

“Capaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Barito Selatan sesuai dengan petunjuk Gubernur bahwa dalam 10 hari sudah mencapai target, dimana sebelumnya target sudah mencapai 35 persen, tepat pada hari ini, untuk sasaran dan target realisasi untuk tenaga kesehatan dengan target 1.049 orang sudah terealisasi 1.176 orang, ada 112,11 persen, pelayanan publik target 10.068 orang sudah terealisasi 10.436 orang, target 103,66 persen, sedangkan lansia target 8.340 orang sudah terealisasi 2.320 orang atau kurang lebih 27,91 persen. Total keseluruhan yang sudah di vaksinasi di Kabupaten Barito Selatan adalah 19.457 orang, target terealisasi sudah 13.940 orang, dimana 71,4 persen sudah tercapai hari ini”, jelas Bupati Barito Selatan.

Bupati Barito Selatan berharap vaksinasi massal dalam rangka memberantas Covid-19 di Kalteng dapat berjalan dengan baik. (WDY/Foto:Arief)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook