Gubernur Kalteng Minta Bupati/Walikota Terus Melakukan Tracing Untuk Memutus Penyebaran Covid-19

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 Juni 2021 16:07, Dibaca 33 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengatakan telah menyurati Bupati/Walikota untuk terus melakukan tracing sebagai salah satu upaya memutus penyebaran Covid-19. Hal ini disampaikan Gubernur Kalteng melakukan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMPN 1 Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kamis (10/6/2021).


Gubernur H. Sugianto Sabran juga meminta Bupati/Walikota untuk membangun sinergi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota dan Forkopimda se-Kalteng untuk menekan penularan Covid-19 di Wilayah Kalteng.

(Baca Juga : Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kalteng Cukup Tinggi, Tingkatkan Kewaspadaan Saat Berkendara.)

“Saya selaku Gubernur Kalteng, kami sudah menyurati Bupati/Walikota untuk terus melakukan tracing serta membangun sinergi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota dan Forkopimda se-Kalteng”, tutur H. Sugianto Sabran.

Sasaran vaksinasi massal ini ditujukan bagi tenaga pendidik, lansia dan pra lansia. Ini sesuai dengan prioritas Kementerian yaitu tenaga pendidik, lansia dan pra lansia.

Lebih lanjut H. Sugianto Sabran mengutarakan bahwa vaksin ini penting, terutama untuk lansia. Sebagaimana diketahui, ada 7.000 lansia di Kabupaten Seruyan.

“Target lansia ini supaya bisa menghindari angka kematian. Angka kematian akibat Covid-19 di Kalteng saat ini sudah mencapai 600 orang lebih”, imbuhnya.

Sementara itu, Vaksinasi  bagi para pendidik dan tenaga pendidik agar pembelajaran tatap muka bisa berlangsung. Saat ini Pemerintah telah mempersiapkan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli mendatang.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berharap, target vaksinasi sampai Bulan Desember 2021 mendatang bisa mencapai 70 persen se-Kalteng.

Hadir secara khusus dalam peninjauan yakni Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, turut hadir Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Seruyan Yulhaidir serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten setempat.(WDY/Foto:Iksan&Doni)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook