Gubernur Kalteng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMPN 1 Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 Juni 2021 15:39, Dibaca 786 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMPN 1 Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kamis (10/6/2021). Peninjauan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Gubernur di dua Kabupaten lainnya lainnya yaitu Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Kotawaringin Barat dalam rangka meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal.


Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam arahannya menyampaikan vaksinasi massal ini dilakukan secara berkelanjutan.

(Baca Juga : Gubernur Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid)

“Di hari yang penuh berkah ini, kita bisa meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal se-Kalteng. Bukan vaksin massal cuman satu hari, tapi terus berkelanjutan sampai target yang disampaikan oleh Bapak Gubernur Kalteng ini tercapai”, tutur H. Sugianto Sabran.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menegaskan pentingnya masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kami ingin menambahakan, bahwa pentingnya prokes untuk kesehatan yaitu 3 M ataupun 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menghindari kerumunan, ini penting”, pungkasnya.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menambahkan Pelaksanaan Vaksinasi Massal dilaksanakan secara serentak di 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng. Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan selama melakukan peninjauan, nampak begitu antusias masyarakat melakukan vaksinasi.

“Pak Kapolres menginformasikan target sampai dengan minggu ini mungkin bisa 20 persen. Bapak Gubernur mengatakan untuk vaksinasi dengan sasaran lansia di bulan Juni ini bisa mencapai 40 persen”, ucap Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Lebih lanjut Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan, untuk di Bulan Juli 2021, target sasaran vaksinasi ditujukan untuk pelayanan publik, lansia dan UMKM.

Hadir secara khusus dalam peninjauan yakni Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, turut hadir Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Seruyan Yulhaidir serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten setempat.(WDY/Foto:Iksan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook