Plt. Kalaksa BPBPK Prov. Kalteng Dampingi Gubernur Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kabupaten Seruyan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 10 Juni 2021 14:28, Dibaca 143 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Erlin Hardi mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Seruyan yang berlokasi di SMPN 1 Kuala Pembuangvaksinas, Kamis (10/6/2021). Turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut yakni Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Kapolda Kalteng, Komandan Korem 102/PJG, Bupati, Wakil Bupati, unsur Forkopimda serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten setempat. 

Lebih lanjut Erlin Hardi mengatakan, “Pemberian vaksinasi secara massal di Kabupaten dan Kota secara serentak dilaksanakan. Pemberian vaksinasi secara massal ini terkhusus bagi lansia di Kabupaten Seruyan untuk menekan laju dari penyebaran dan penularan Covid-19,“ kata Erlin. 

(Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 Massal bagi Lansia, Masyarakat Umum yang membawa 2 Lansia dan Petugas Pelayanan Publik di Kota Palangka Raya)

“Selain itu kami berharap untuk Kabupaten Seruyan ini bisa menjadi daerah Zona Hijau karena dari 10 Kecamatan di Kabupaten Seruyan ini ada tinggal 1 Kecamatan yang masih ada terpapar Covid-19, sehingga Bapak Gubernur berharap adanya komunikasi dan koordinasi intens antara pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pemerintah Kabupaten Seruyan dan Provinsi dalam penanganan Covid-19,“ tuturnya. 

“Pencapaian target vaksinasi untuk lansia di Kabupaten Seruyan masih sangat rendah, sehingga sasaran pemberian vaksinasi ini ditujukan bagi tenaga pendidik, lansia dengan target sampai dengan bulan Desember 2021 bisa mencapai 70 persen bisa terpenuhi, karena didukung dengan ketersediaan vaksin yang sudah ada,“ tutupnya. (Hlm.10/6/2021/DewiS/foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook